Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Tekno / Internet / MySpace Sempat Tolak Tawaran Untuk Membeli Facebook

MySpace Sempat Tolak Tawaran Untuk Membeli Facebook

myspace-h1

Facebook adalah salah satu perusahaan terbesar di dunia saat ini dengan nilai pasar mencapai $300 milyar dan lebih dari 1 milyar orang menggunakannya sekarang.

Tapi pada 2004, saat Facebook baru pertama berdiri, dalam rangka mencari tambahan modal jejaring sosial itu pernah ditolak dua kali oleh MySpace. CEO MySpace Chris DeWolfe bertemu dengan Mark Zuckerberg, pendiri Facebook dan keduanya membicarakan tentang kemungkinan merger. Tawaran Zuckerberg adalah MySpace membeli Facebook senilai $75 juta. Tapi Chris menolak tawaran itu.

Setahun kemudian, News Corp membeli MySpace senilai $580 juta. Kedua CEO itu bertemu lagi dan Mark Zuckerberg menawarkan harga $750 juta untuk Facebook. Tapi DeWolfe menolak tawaran itu.

Kepopuleran Facebook meroket beberapa tahun kemudian. Pada 2007, Microsoft membeli 1,6% bagian Facebook senilai $240 juta. Keuntungan yang diperoleh Microsoft sekarang dari bagian yang mereka beli itu naik menjadi $15 milyar.

Beberapa tahun setelah tawaran Zuckerberg kepada Wolfe, firma analitik menyatakan jika Facebook menarik jumlah pengunjung dua kali lebih banyak dari MySpace. Sekarang MySpace sendiri jarang digunakan, sementara Facebook menjadi bagian tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari masyarakat. Mungkin CEO MySpace sekarang menyesali keputusannya dulu menolak tawaran Zuckerberg.

Below Article Banner Area

Baca Juga

google doodle hut ke-71 ri

Turut Memeriahkan, hari ini Google Doodle Tampilan Khusus HUT ke-71 Kemerdekaan Indonesia

  Apakah Anda memperhatikan tampilan Google hari ini? Ternyata ada yang berbeda. Ya, pada tanggal ...