Home / Berita / Nasional / Nah Lho, Presiden Tidak Pernah setuju pembangunan Gedung Baru DPR

Nah Lho, Presiden Tidak Pernah setuju pembangunan Gedung Baru DPR

gedung dpr ri

Pada penutupan Masa Sidang III 2014-2015, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (24/4) malam lalu, Ketua DPR Setya Novanto mengatakan kalau Presiden Jokowi menyetujui rencana pembangunan gedung baru DPR RI. Dengan pembangunan ini diharapkan akan menjadi ikon nasional. Pembangunan ini diawali dengan pembentukan Tim kerja Pembangunan Perpustakaan, Museum, Research Center, dan Ruang Kerja Anggota dan Tenaga Ahli DPR RI.

Namun pidato itu berbeda sekali dengan apa yang disampaikan oleh salah seorang pembantu presiden. Menurut Menteri PAN Yuddy Chrisnandi, Presiden Jokowi tidak pernah memberikan persetujuan pembangunan gedung DPR yang baru.

“Persetujuan yang diberikan hanya untuk pembuatan laboratorium dan museum di gedung DPR yang sudah ada,”ujarnya.

Waktu rapat konsultasi, lanjutnya, seingat saya yang disetujui adalah membangun museum dan laboratorium. Alokasi anggaran yang adapun hanya berupa renovasi gedung. Tidak ada persetujuan pembangunan gedung baru, nah nggak tahu persis dari mana awalnya adanya persetujuan itu.

Museum, sambung politisi Partai Hanura ini, diperlukan untuk bahan pembelajaran sejarah bagi generasi muda. Sedangkan laboratorium itu sebagai bahan preferensi.

Pemerintah, dimatanya masih tetap berpegang pada moratorium pembangunan gedung pemerintahan.

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...