Home / Berita / Politik / Nama Anis Matta Disebut Dalam Dakwaan Kasus Korupsi Luthfi Hasan Ishaq

Nama Anis Matta Disebut Dalam Dakwaan Kasus Korupsi Luthfi Hasan Ishaq

Nama Anis Matta Disebut Dalam Dakwaan Kasus Korupsi Luthfi Hasan Ishaq
Anis Matta (kompas.com)
Dakwaan Kasus Korupsi Luthfi Hasan Ishaq – Nama presiden Partai Keadilan Sejahtera, Anis Matta kembali disebut dalam persidangan perdana kasus korupsi impor daging sapi Luthfi Hasan Ishaq. Nama Anis Matta ada dalam dakwaan kasus korupsi yang menejrat mantan presiden PKS Luthfi Hasan Ishaq dan Ahmad Fathanah pada Senin, (24/06/2013) kemarin.

Sidang perdana yang dgelar Senin kemarin dipengadilan Tipikor Jakarta Selatan kembali membawa nama Anis Matta sebaai salah stau pihak yang menerima aliran dana dari Luthfi dan Fathanah. Namun begitu pihak Partai Keadilan Sejahtera mebantah adanya indikasi bahwa presiden mereka Anis Matta terlibat dalm kasus impor daging sapi yang mneyeret mantan petinggi partai ini seblumnya, Luthfi Hasan Ishaq.

Wakil Sekretaris Jenderal PKS Mahfudz Siddiq mengatakan jika memang Anis Matta terbukti terlibat, maka secara terbuka mereka akan mepersilahkan KPK melakukan tugasnya. Majelis Syuro PKS juga menepis rumor PKS akan mencopot Anis Matta karena sejauh ini yang diungkapkan Luthfi di pengadilan bukanlah tuduhan namun sebatas pengakuan semata. Jazuli Juwaini bahkan meminta wartawan menemui presiden PKS Anis Matta sendiri untuk mengkonfirmasi berita ini.

Jazuli Juwaini mengaskan bahwa Anis Matta sudah berulang kali membantah terlibat dalam kasus ini. Seperti yang dilansir oleh Detiknews Selasa (25/062013) dalam persidnagan perdana kemarin terungkapa adanya aliran dana sebesar Rp 76,3 juta ke rekening Saldi Matta, adik Presiden PKS Anis Matta oleh Ahmad Fathanah. Sementara itu dalam bab dakwaaan Luthfi Hasan Ishaq, terungkap bahwa Anis Matta terlibat dalam proyek pengadaan benih kopi di Kementerian Pertanian (Kementan) pada 2012-2013. Sementara itu pihak KPK mengatakan akan melakukan penyidikan terkait Anis Matta nanti usai kasus yang menjerat Luthfi Hasan Ishaq dan Ahmad Fathanah selesai diproses.

Johan Budi juga manmbahkan bahwa merka harus merangkum dulu keterangan dan validitas bukti-bukti yang menyebutkan jika Anis Matta terlibat dalam kasus Luthfi dan Fathanah. “Dakwaan dirangkum dari keterangan-keterangan baik saksi maupun tersangka, di proses penyidikan. Kita lihat saja nanti perkembangannya seperti apa,”  ungkap Johan Budi di Jakarta, Senin kemarin.

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...