Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Nama-Nama Ikan Ini Bikin Jokowi Terbahak-Bahak

Nama-Nama Ikan Ini Bikin Jokowi Terbahak-Bahak

“Ikan Indosiar Pak” kata salah satu warga, menjawab pertanyaan Jokowi.

nama-nama-ikan-ini-bikin-jokowi-terbahak-bahak

Rupanya Presiden Joko Widodo tertawa saat mendengar nelayan di Pulau Miangas menyebutkan nama-nama ikan yang kedengaran asing di telinganya. Hal itu terjadi saat Jokowi meresmikan Bandara Miangas di Pulau Miangas Kabupaten Tusaud Sulawesi Utara, Rabu (19/10/2016).

Di tengah sambutannya, Jokowi meminta salah satu warga yang berprofesi sebagai nelayan untuk maju ke atas panggung. Ini biasa dilakukan Jokowi di berbagai acara yang dihadiri oleh masyarakat. Biasanya Jokowi akan memberikan hadiah sepeda apabila warga yang maju ke atas panggung bisa menjawab pertanyaannya dengan benar.

“Saya dengar disini mayoritas penduduknya nelayan. Coba saya minta salah satu nelayan” kata Jokowi.

Seorang nelayan bernama Petrus pun maju ke atas panggung. Karena profesinya sebagai nelayan, Petrus diminta Jokowi menyebutkan 10 jenis ikan. Awalnya Petrus menyebut ikan yang sudah diketahui Jokowi seperti Tuna dan Kerapu. Lalu ia menyebut jenis ikan yang baru pertama kali didengar Jokowi.

“Ikan Indosiar Pak” kata Petrus.

Petrus mengacu pada jenis ikan terbang. Di wilayah Sulawesi Utara, ikan terbang memang kerap disebut ikan Indosiar oleh warga karena digunakan logo di televisi swasta Indosiar. Jokowi pun langsung kaget mendengar Ikan Indosiar disebut.

“Indosiar? Ikannya Indosiar itu ya? itu betul itu?” tanya Jokowi sambil tertawa geli.

Tidak mau percaya begitu saja dengan nelayan, Jokowi lalu menanyakan kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey apakah ikan Indosiar itu benar-benar ada. Olly pun mengangguk tanda membenarkan.

“Wah kaget saya, saya belum pernah tahu kalau ikan Indosiar” kata Jokowi masih sambil tertawa heran.

Masyarakat yang menonton pun jadi ikut-ikutan tertawa melihat kejadian itu. Ikan lain yang membuat Jokowi kembali tertawa adalah Ikan Kakatua. Bagi Jokowi, nama kakatua lebih populer sebagai jenis burung.

“Hah, benar itu ikan Kakatua? Kan burung kan itu Kakatua, masa ikan” kata Jokowi lagi-lagi.

Usai menjawab sepuluh nama ikan yang diminta, Petrus pun diberi hadiah amplop oleh Jokowi. Jokowi mengaku tidak bisa membawa sepeda ke Miangas sehingga memberi amplop sebagai penggantinya.

“Saya biasanya kasih hadiah sepeda. Tapi kalau dibawa kesini berat. Jadi nanti beli saja sendiri di toko” kata Jokowi.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...