Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Hiburan / Film / Nama Program Trans TV, Trans 7, Indosiar & ANTV yang Ditegur KPI

Nama Program Trans TV, Trans 7, Indosiar & ANTV yang Ditegur KPI

Nama Program Trans TV, Trans 7, Indosiar & ANTV yang Ditegur KPI

Empat stasiun televisi swasta mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), karena dianggap masih ada program Ramadan yang menayangkan muatan kekerasan. Trans TV, Trans 7, Indosiar dan ANTV terbukti tidak menaati Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 & SPS).

KPI mencatat keempat stasiun televisi itu masih menayangkan adegan kekerasan berupa verbal, pelecehan, pelanggaran atas perlindungan anak dan remaja, serta pelanggaran atas norma kesopanan. Program Sahur Itu Indah (Trans TV), Alhamdulillah Kita Sahur (Trans 7), dan Ngabuburit (Trans TV) mendapat surat teguran KPI pada 30 Juni 2015 lalu.

Sementara program Assalamualaikum D Terong (Indosiar) dan Pesbukers (ANTV) mendapat surat peringatan karena menayangkan kekerasan verbal. Menurut Komisioner sekaligus Koordinator bidang Isi Siaran KPI Pusat, Agatha Lily kelima program yang ditegur KPI tersebut didominasi dengan candaan yang bersifat menghina dan mencela orang lain.

Agatha coba memberikan contoh salah satu bentuk tayangan perlindungan anak dan remaja yang dilanggar. Diantaranya berupa adegan menyiram kepala dengan air, memasukkan tisu ke mulut orang yang sedang bicara, serta menjepit mulut dan telinga dengan penjepit jemuran. Adegan seperti ini berpotensi untuk ditiru oleh anak-anak dan remaja.

KPI menurut Agatha akan lebih memperketat pantauan terhadap kualaitas siaran televisi saat Ramadan. Untuk pengawasan ini, KPI bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk menilai sejauh mana kepatuhan lembaga penyiaran terhadap P3 dan SPS.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-kabar-pak-baroto-di-sinetron-jinny-oh-jinny-ternyata

Ini Kabar Pak Baroto di Sinetron Jinny Oh Jinny, Ternyata…

Eko DJ yang terkenal sebagai Pak Baroto lewat sinetron Jinny Oh Jinny pada tahun 1997, ...