Home / Bisnis / Artikel / Namanya Dicatut dalam Korupsi di China, Berikut Ini Jawaban dari Menteri Rini

Namanya Dicatut dalam Korupsi di China, Berikut Ini Jawaban dari Menteri Rini

Rini-Soemarno-Menteri-BUMN66

 

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengaku merasa difitnah sebab namanya disangkutpautkan dalam kasus korupsi yang menjerat Gubernur Provinsi Hainan, China Ji Wenlin.

Di dalam kasus korupsi itu, Rini diduga menerima uang sebesar USD5 juta dari Ji Wenlin terkait proyek kereta api cepat dengan China Railway Construction Limited.

Ditegaskan pula, sebagai bangsa dan manusia beradab seharusnya jangan saling memfitnah. Kalau memang mempunyai bukti, maka dirinya meminta untuk ditunjukkan sehingga tidak terjadi perdebatan di masyarakat.

“Maksud saya, apapun kita sebagai bangsa dan manusia jangan memfitnah. Kalau mau apa-apa tunjukkanlah buktinya. Kasih lihat, saya ketawa. Kalau saya punya USD50 juta ya saya enggak ke sini lah. USD5 juta saja enggak ke sini. Jalan-jalan,” ujarnya di Gedung Pertamina Pusat, Jakarta, Rabu (13/4) seperti dilansir sebuah media online.

Rini bahkan menantang pihak yang menyebut namanya itu untuk membeberkan bukti bahwa dirinya menerima uang sebanyak USD5 juta tersebut.

“Saya ketawa saja (namanya terseret dalam kasus korupsi di China) Terus terang kasih buktinya. Panggil saya, minya bukti, jangan sembarangan,” terangnya.

 

 

 

Baca Juga

Salut, Meski Buta Pria Ini Mampu Membetulkan Motor Rusak

Sichuan – Memiliki keterbatasan fisik, tak membuat pria berusia 60 tahun asal provinsi Sichuan China ...