Home / Bola / Napoli vs Roma 1-3: Mulai Dekati Juventus

Napoli vs Roma 1-3: Mulai Dekati Juventus

napoli-1-3-roma

AS Roma berhasil meraih kemenangan penting dengan skor 1-3 ketika bertandang ke markas Napoli di Stadion San Paolo, Sabtu 15 Oktober. Tambahan tiga poin itu tak hanya membuat Roma bisa melangkahi posisi Napoli di papan klasemen, namun juga membuat mereka kini mendekati Juventus meski lawannya itu baru akan bermain nanti melawan Udinese.

Kedua tim tak bermain dengan kekuatan terbaiknya di pertandingan ini. Jika Napoli kehilangan Arkadiusz Milik dan Raul Albiol, maka Roma tidak bisa menurunkan sosok Kevin Strootman dan Bruno Peres. Namun, itu sama sekali tak mengurangi menariknya pertandingan bertajuk Derby del Sole ini. Roma memiliki dua peluang bagus melalui Edin Dzeko dan Diego Perotti namun tidak terlalu menyusahkan Pepe Reina.

Baru di menit 43, Roma bisa membuka skor saat kesalahan dari Kalidou Koulibaly dimanfaatkan dengan baik oleh Mohamed Salah untuk memberikan umpan ke kotak penalti. Disana sudah berdiri Dzeko yang dengan mudahnya meneruskan bola ke gawang Reina. Sebuah kesalahan yang tak perlu tentunya dari Koulibaly karena dilihat dari ukuran tubuh ia harusnya tak sampai terjatuh ketika ditekan oleh Salah.

Sembilan menit babak kedua, Roma membuat Napoli semakin kesusahan saat tendangan bebas Alessandro Florenzi disambut oleh tandukan Dzeko dan membuat skor menjadi 0-2. Kemudian, Napoli memasukkan Dries Mertens untuk menambah daya gedor dan tekanan demi tekanan mereka berbuah manis ketika Koulibaly membayar kesalahannya dengan sebuah gol di menit 58.

Napoli lantas bermain sangat dominan untuk menekan pertahanan Roma. Sayangnya, sebuah kelengahan di menit 86 menjadi akhir dari perjuangan Napoli saat Salah lepas dari jebakan offside dan tak sulit baginya untuk membobol Reina dalam posisi satu lawan satu.

Napoli 1-3 Roma (Koulibaly 58’ / Dzeko 43’, 54’, Salah 86’)

Napoli: Pepe Reina; Elseid Hysaj, Nikola Maksimovic, Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam; Jorginho, Allan, Marek Hamsik (Piotr Zielinski 81’); Jose Callejon (Omar El Kaddouri 76’), Lorenzo Insigne, Manolo Gabbiadini (Dries Mertens 56’)

Roma: Wojciech Szczesny; Alessandro Florenzi, Kostas Manolas, Federico Fazio, Juan Jesus (Emerson Palmieri 70’); Daniele De Rossi, Leandro Paredes, Radja Nainggolan (Stephan El Shaarawy 79’); Diego Perotti (Gerson 91’), Mohamed Salah, Edin Dzeko

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...