Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Narkoba Kejahatan Ektra Ordinary Crime, 33 Orang Meninggal Setiap Hari

Narkoba Kejahatan Ektra Ordinary Crime, 33 Orang Meninggal Setiap Hari

BNN

Ada Alasan tersendiri kenapa Bangsa Indonesia melakukan eksekusi mati terhadap bandar pengedar narkoba beberapa hari lalu. Jika mengetahui dampak dan bahayanya, tentu wajar sekali.

Badan Nasional Narkotika (BNN) menegaskan bahwa narkoba adalah jenis kejahatan serius dan kejahatan tingkat tinggi (ektra ordinary crime). Karena itu penanganan kejahatan narkoba harus dilakukan serius, termasuk soal hukuman mati.

“Setiap hari ada 33 orang meninggal karena narkoba,” kata Kepala Humas BNN, Komisaris Besar Polisi Slamet Pribadi, seperti dilansir dari akun facebook resmi Mabes Polri.

Kombes Slamet Pribadi melanjutkan, puluhan orang yang tewas dan meninggal akibat narkoba adalah data resmi dan merupakan hasil riset yang dilakukan Universitas Indonesia (UI).

Selain mengakibatkan korban jiwa, bahaya narkoba juga merembet ke bidang ekonomi. Bayangkan saja, berapa mahalnya seseorang bila membeli narkoba.

Menurut data, kejahatan narkoba ternyata mengakibatkan kerugian sebesar Rp 63,1 triliun. Tentu ini sebuah nilai yang tidak kecil.

Maka dari itu, penerapan hukuman mati bagi terpidana kasus narkotika adalah sebuah keniscayaan. Sebab para terpidana mati kasus markotiba itu sudah melewati proses hukum panjang.

“Adapun hukuman mati masih merupakan bagian dari hukum positif di Indonesia dan konstitusional. Terlebih lagi dengan dikuatkannya hal tersebut di Mahkamah Konstitusi,” ungkap Slamet Pribadi.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...