Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Nasib Bawaslu Bak Pengemis Saja

Nasib Bawaslu Bak Pengemis Saja

bawaslu gedng

Dalam setiap penyelenggaraan Pemilu ataupun pemilukada, salah satu lembaga yang tak bisa dikesampingkan adalah Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Namun tidak sedikit yang menghiraukan atau mencuekan lembaga ini.

Oleh karenanya, Ketua Bawaslu RI Nasrullah merasa lembaga yang dipimpinnya diperlakukan seperti pengemis oleh pemerintah daerah. Padahal Pemda berkepentingan untuk mendapatkan kepala daerah.

“Pemda masih kurang mendukung, sehingga penyelenggara kerap berulangkali mengajukan  proposal seperti pengemis,” ujar Nasrullah dalam kata sambutannya pembukaan rapat  koordinasi stakeholders dalam rangkan pendidikan pengawasan partisipatif pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Wali Kota se-Bengkulu, Senin (25/5).

Tapi, sambung Nasrullah, masih ada kepala daerah yang mempunyai cara pandang berbeda, padahal tidak ada pilkada sehingga pejabat kepala daerah akan dijabat terus oleh pelaksana tugas.

Seandainya kekosongan pejabat kepala daerah dibiarkan, maka daerah akan dirugikan. Pemerintah daerah tidak dapat membuat kebijakan-kebijakan strategis, dalam pembangunan daerah.

Untuk itu, Nasrullah menekankan perlunya pelibatan seluruh lapisan masyarakat dalam pemantauan pilkada agar hasilnya berkualitas.

Sementara itu Plt Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Susilo, mengatakan, Pemda harus memberikan dukungan anggaran secara maksimal. Selain dukungan anggaran, sebaiknya pendidikan pengawasan partisipatif juga menjadi tugas pemda untuk menyosialisasikannya kepada masyarakat.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...