Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Nasib Capim KPK Masih Menggantung di DPR, Ada Apa Gerangan?

Nasib Capim KPK Masih Menggantung di DPR, Ada Apa Gerangan?

 

 

capim kpk6Pasca menggelar rapat tertutup pada Rabu (25/11) malam, Komisi III DPR memutuskan menunda pengambilan keputusan terhadap kelanjutan seleksi calon pemimpin (capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Penundaan itu adalah hasil dari rapat Komisi III DPR yang dipimpin oleh Aziz Syamsuddin didampingi Wakil Ketua Komisi III Benny K Harman dan Desmond J Mahesa.

“Hasil rapat pleno terhadap capim KPK pada malam hari ini dari beberapa fraksi dan anggota meminta dan mengajukan dalam rapat pleno Komisi III untuk bisa dilakukan penundaan dalam hal pengambilan keputusan,” kata Aziz setelah rapat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (25/11).

Ditambahkan oleh Aziz, Komisi III akan kembali menggelar rapat pleno pada Senin (30/11). Ia tidak dapat menjelaskan alasan kenapa sampai saat ini belum ada keputusan yang pasti terkait nasib dari capim KPK.

“Karena rapat tadi sifatnya tertutup maka dengan segala hormat untuk tidak dapat menyampaikan pandangan fraksi maupun perorangan,” tutur Aziz.

Walau Komisi III belum dapat memutuskan kelanjutan delapan capim KPK yang sudah lolos seleksi, tetapi KPK masih dapat menjalankan tugasnya. Pasalnya Perppu Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap tiga pelaksana tugas (Plt) KPK tertulis PK masih bisa bekerja sampai terbentuknya pemipin KPK baru yang akan terpilih.

Sedangkan dua yang tersisa, yakni Zulkarnain dan Adnan Pandu Praja akan berakhir masa jabatannya pada 16 Desember 2015 nanti.

“Tidak akan mengganggu proses tupoksi (tugas pokok dan fungsi) yang ada di dalam UU KPK. Karena sifat pimpinan KPK kolektif kolegial. Jadi tiga pimpinan berdasarkan Perppu yakni Taufieqqurahman Ruki, Indrianto Senoadji dan Johan Budi SP sampai ada capim terpilih, beliau-beliau tersebut masih bisa menjalankan tupoksi,” jelas Aziz.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...