Home / Bola / Nasib Louis van Gaal Tinggal Menunggu Hari di Manchester United

Nasib Louis van Gaal Tinggal Menunggu Hari di Manchester United

Louis van Gaal

David Moyes meminta kepada Manchester United untuk tidak memecat pelatih Louis van Gaal. Ia menilai kalau MU seharusnya tetap memberikan kepercayaan kepada Van Gaal.

Van Gaal sendiri di bawah tekanan setelah kalah 1-2 dari klub lemah Denmark FC Midtjylland pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa. MU juga terancam tidak masuk empat besar Liga Utama Inggris sehingga terancam gagal tampil pada Liga Champions musim depan.

“Saya kira Manchester United tidak mesti menjadi klub pemecatan,” papar Moyes kepada BBC.

Moyes sendiri dipecat MU setelah kurang dari satu musim melatih MU pasca menggantikan pelatih legendaris Alex Ferguson.

“Saya kecewa ketika saya kehilangan pekerjaan setelah bertugas selama 10 bulan, namun kami kira Manchester United tetap mempertahankan hal-hal besar ketimbang secara reguler memecat manajernya. Jadi, saya kira mereka semestinya tidak (memecat dia),” ujar Moyes.

Tetapi bekas penyerang timnas Inggris Alan Shearer justru berpikir sebaliknya dengan mengungkapkan Van Gaal tinggal menunggu hari.

“Saya kira dia akan sangat beruntung jika bisa melalui ini. Saya mengaguminya untuk cara dia bangkit, tetapi saya kira dia kelihatan seperti orang kalah setelah (pertandingan melawan) Sunderland dan penampilan pada tengah pekan di Liga Europa memang buruk,” ujarnya.

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...