Home / Headline / Nasib Tragis Dosen Unsri, Dipaksa Pulang dari Rumah Sakit hingga Tak di Gaji 2 Bulan!

Nasib Tragis Dosen Unsri, Dipaksa Pulang dari Rumah Sakit hingga Tak di Gaji 2 Bulan!

Masyita Dewi Koraia alias Ita (50) yang juga sebagai dosen Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang, mengalami perlakukan tak menyenangkan dari Rumah Sakit Moehammad Husin (RSMH) Palembang.

 Masyita Dewi Koraia alias Ita (50) yang juga sebagai dosen Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang

Kesehatan memang mahal harganya, ungkapan tersebut mungkin menjadi acuan bagi banyak pihak untuk selalu menjaga kesehatan tubuh. Nasib kurang baik menimpa Masyita Dewi Koraia alias Ita, pasien Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang kondisinya masih koma lantaran mengidap penyakit paru-paru stadium IV.

Hanya saja pihak keluarga mengaku harus ‘dipaksa’ pulang oleh pihak Rumah Sakit Moehammad Husin (RSMH) Palembang. Kebijakan rumah sakit tersebut sempat disesalkan pihak keluarga. Menurut Syaiful Haq salah satu keluarga pasien, seharusnya rumah sakit harus bertanggungjawab penuh terhadap pasiennya hingga sembuh total.

“Kami minta disembuhkan dulu, jangan langsung dipaksa pulang. Ini kan masih koma” ungkap Syaiful Haq, Senin (14/9).

Tak dapat gaji 2 bulan

Selain dipaksa pulang oleh pihak RSMH Palembang, Ita kabarnya juga belum menerima gajinya dua bulan terakhir yakni Agustus dan September 2015 dari tempatnya bekerja di Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang. Ita merupakan dosen teknik sipil di kampus itu. Syaiful Haq mengaku sudah beberapa kali mendatangi Unsri, namun hingga kini tidak ada niat baik dari Unsri.

“Saya sudah tanya, mereka cuek-cuek saja. Kalau ada prosedurnya dikasih tahu dong, saya kan kakak kandungnya. Biar bisa diurus. Kami mintanya dicairkan dulu, ini Agustus sudah lewat dan September juga. Unsri harusnya mengerti kondisi adik saya sekarang” pungkas Syaiful.

Baca Juga

DPRD akan Gelar Bamus Bahas Paripurna Istimewa

Jakarta – DPRD DKI Jakarta akan segera menggelar rapat Badan Musyawarah (Bamus) untuk mempersiapkan rapat ...