Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Nelayan Kirimkan Ikan Teluk Jakarta ke Ahok, Sebagai Bukti Masih ada Ikan

Nelayan Kirimkan Ikan Teluk Jakarta ke Ahok, Sebagai Bukti Masih ada Ikan

nelayan ikan

 

Nelayan tradisional Teluk Jakarta bakal mengirimkan hasil tangkapan di sekitar Pulau G reklamasi kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok guna membuktikan profesi mereka sebagai penangkap ikan dan masih ada ikan di Teluk Jakarta.

Aksi protes ini mereka tunjukkan usai Ahok meragukan mereka yang menggelar aksi damai menyegel Pulau G pada Minggu (17/4) bukan nelayan Teluk Jakarta. Untuk itu mereka juga menunjukkan KTP dengan keterangan profesi nelayan.

“Ketika nelayan di Teluk Jakarta menyegel Pulau G, Bapak Gubernur DKI membuat pernyataan itu bukan nelayan. Silakan lihat, saya sebagai nelayan, bersama nelayan, dan semua ber-KTP DKI yang tertulis profesi nelayan,” papar Kuat Wibisono, Sekretaris Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) di Jakarta, Selasa (19/4).

Kuat menyayangkan kalau Ahok tidak percaya bahwa penyegelan adalah reaksi nelayan atas polemik reklamasi Teluk Jakarta yang kini sedang mengemuka.

“Kami sangat sedih areal tangkapan ikan kami dijadikan daratan,” imbuhnya.

Nelayan juga menunjukan hasil tangkapan ikan yang didapat dari Pulau C, D dan G berupa aneka jenis ikan laut dan kepiting rajungan.

“Kata siapa tidak ada ikan di Teluk Jakarta? Ini buktinya,” ujar Suwali yang mengaku menangkap ikan  selama tiga jam.

Sementara itu anggota Dewan Daerah Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Jakarta, Moestaqiem Dahlan, pun menyebutkan kalau aksi ini sebagai bentuk pembuktian nelayan bahwa di Teluk Jakarta masuh ada ikan.

“Ini bukti dari nelayan kalau pantai Teluk Jakarta bisa untuk mencari ikan,” jelas Moestaqiem.

Disamping ikan, nelayan membawa keramba dan jaring yang masih terdapat ikan sebagai bukti hasil tangkapan mereka.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...