Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Nenek Anami, Siap Menjadi Manusia Tertua Sejagat Dengan Umur 140 Tahun

Nenek Anami, Siap Menjadi Manusia Tertua Sejagat Dengan Umur 140 Tahun

mak-anami-cikalnews

Namanya Anami, tinggal di Kampung Bungur Sarang, Desa Cisarua, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta Jawa Barat. Sekilas tidak nampak ada yang spesial di dirinya. Yang terlihat hanya sosok tuanya dan dipanggil nenek.

Tapi tidakkah disadari, ternyata Anami diperkirakan berusia 140 tahun. Wow..! Jika benar maka Anami pantas disematkan sebagai manusia tertua di dunia. Tentu sebuah kebanggaan buat Indonesia, khususnya lagi Purwakarta.

Karena merasa usianya sudah 140 tahun, Anami berencana akan mengikuti sayembara manusia tertua di dunia, di Rusia. Untuk itu, Anami didampingi anak dan cucunya mendatangi Pemkab Purwakarta, untuk meminta restu mengikuti sayembara manusia tertua di dunia kepada Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Mendengar ada warganya yang berusia 140 tahun dan akan mengikuti sayembara, Bupati mengaku mendukungnya. Namun, lanjut Bupati, sebelum diikutsertakan dalam sayembara, Anami perlu dites secara medis untuk mengetahui secara riil usianya.

Jika usia Ny Anami secara riil benar atau mendekati usia 140 tahun, maka nenek yang memiliki 12 anak itu berpotensi memenangkan sayembara manusia tertua di dunia.

Sesuai dengan informasi, sayembara itu digelar oleh miliarder asal Rusia, Dmitry Kaminsky. Hadiah dari sayembara itu mencapai sekitar Rp 13 miliar.

Saat ini, perempuan tertua di dunia dipegang Jeralean Talley asal Amerika Serikat. Sedangkan sebelumnya, rekor usia dipegang Jeanne Calment asal Prancis. Namun, ia meninggal dunia saat memasuki usia 122,5 tahun pada tahun 2007 silam.

Sementara itu, Dmitry Kaminskiy  sendiri punya alasan kenapa membuat sayembara manusia tertua di dunia.

“Hadiah ditawarkan dalam sayembara ini diharapkan bisa mendorong terciptanya sebuah generasi ‘supercentenarians’ yang terdiri dari orang-orang berusia di atas 110 tahun,” ungkap Kaminskiy.

Kaminskiy yang berprofesi sebagai senior partner di Deep Knowledge, berpusat di Hongkong itu juga mengatakan, bahwa Mereka mungkin tidak menyadarinya, tapi beberapa supercentenarian yang hidup hari ini mungkin dapat menyaksikan senja pada abad berikutnya bila mereka bisa hidup lebih lama dengan bantuan pengembangan teknologi transformasi ini.

“Saya harap, hadiah yang saya tawarkan dapat mengajak orang untuk memperpanjang masa hidupnya dan meningkatkan kompetisi untuk hidup lebih lama,”ujar Kaminskiy.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...