Home / Berita / Serba - serbi / Nenek Asal Purwakarta, Ikut Sayembara Ke Rusia !

Nenek Asal Purwakarta, Ikut Sayembara Ke Rusia !

Akhir-akhir ini tersiar kabar adanya seorang nenek yang berusia 140 tahun yang akan mengikuti sayembara di Rusia.  Sayembara yang digelar oleh seorang miliarder asal Rusia bernama Dmitry Kaminsky, akan memberikan hadiah yang jumlahnya mencapai Rp 13 miliar untuk penyandang gelar “ Wanita Tertua di Dunia”.

Nenek yang berasal dari Kampung Bungur Sarang, Desa Cisarua, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta itu adalah Nenek “Anami” begitu dia biasa disapa dan di perkirakan usianya sudah mencapai 140 tahun. Namun harus dibuktikan terlebih dahulu kebenarannya , dan jika benar maka pemerintahpun berniat membiayai perjalanan nenek Anami ke Rusia.

“Harus diperiksa secara medis terlebih dahulu, jika ma (nenek) Anami terbukti berusia 140 tahun, kami siap membiayai berangkat ke Rusia. “ kata Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, dikutip dari laman Antara News.Com. Selasa (26/05/2015).

Saat ini, gelar perempuan tertua di dunia di pegang Jeralean Talley asal Amerika Serikat, sementara rekor usia terpanjang dipegang Jeanne Calment asal Perancis yang sudah meninggal ketika usianya menjelang 122,5 tahun pada 2007 lalu.

Penglihatan dan pendengaran nenek Anami masih cukup baik, walau sudah berusia ratusan tahun. Menurut pengakuannya, anak pertamanya yang sudah meninggal berusia 110 tahun bahkan cucunyapun sudah berusia 85 tahun.

Semoga saja nenek Anami tetap sehat dan panjang umur sehingga dapat mengikuti sayembara tersebut dan bisa terbukti kebenaran usianya.

Baca Juga

Gula Darah Anda Ingin Turun? Ikuti Terapi Berikut

Aku dapati penyakit diabetes yg kuderita mencapai 500 mg. Lalu stlh 1 bln lakukan diet ...