Home / Berita / Regional / Nenek Salamah Pulang dari Denpasar Bali, Lantas Dibuang dari Bus karena Tak Bawa Uang

Nenek Salamah Pulang dari Denpasar Bali, Lantas Dibuang dari Bus karena Tak Bawa Uang

Nenek Salamah Pulang dari Denpasar Bali, Lantas Dibuang dari Bus karena Tak Bawa Uang

Peristiwa memprihatinkan dialami seorang nenek, setelah ditemukan dalam keadaan lemas di pinggir jalan dengan penuh luka lebam pada Jumat (14/11/14). Nenek yang punya nama Salamah (72) itu langsung dilarikan oleh warga ke rumah sakit.

Menurut Merdeka.com, nenek renta ini ditemukan pertama kali oleh Gusti Agung Krisna Dewi sepulang kerja sore di pinggir jalan jalur Denpasar-Gilimanuk. Dewi yang prihatin dengan kondisi ini, langsung minta pertolongan warga setempat untuk membawanya ke rumah sakit.

Sewaktu di rumah sakit, nenek ini baru mau cerita. Katanya dia diturunkan paksa kernek bus di jalan, karena tidak berbekal uang” ungkap Dewi.

Dewi menambahkan jika Nenek Salamah berasal dari Bangkalan Semolowaru Utara 1/158 B RT/RW 001/001 Kecamatan Sukdilo Madura. Kepada sejumlah perawat, nenek ini mengaku datang dari rumah anaknya yang tinggal di Patih Nambi Denpasar menengok cucu.

Selama di Denpasar, dia mengaku selalu dipukuli oleh menantunya bahkan pembantunya juga ikut nenek ini. Karena tidak tahan, nenek ini kabur pulang ke Madura dengan cara masuk ke salah satu bus tanpa berbekal apapun selain kain yang melekat menutupi kulitnya yang keriput.

Kalau tidak salah itu bus AKAS, tapi bus AKAS yang baru, warnanya dominan silver” tegas Dewi.

Kini kasus pembuangan nenek renta tersebut masih diselidiki oleh aparat kepolisian, baik dari Polres Jembrana maupun Polsek Kota Negara. Bahkan Kapolsek Kota Negara Kompol Made Prihenjagat, mengaku telah berkoordinasi dengan Polsek Kawasan Laut Gilimanuk untuk melakukan pencegatan terhadap bus AKAS dengan ciri-ciri tersebut.

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...