Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Netflix diblokir, Ini Alasan dari Telkom

Netflix diblokir, Ini Alasan dari Telkom

netflix

 

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) untuk sementara waktu telah memblokir akses Netflix demi melindungi konsumen dan masyarakat Indonesia. Sebab layanan video streaming asal Amerika Serikat itu belum memenuhi regulasi Indonesia.

Di dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (27/1), salah satu BUMN itu menyatakan bahwa langkah itu diambil sebagai dukungan kepada pemerintah selaku regulator agar Netflix segera berbicara dengan regulator ataupun operator untuk memberikan kepastian layanannya di Indonesia.

Salah satunya soal content dimana berdasarkan Undang-Undang No. 33 tahun 2009 tentang Perfilman khususnya Pasal 57.

“Content Netflix harus disesuaikan dengan aturan yang berlaku di Indonesia,” ujar Arif Prabowo, Vice President Corporate Communication Telkom seperti dilansir Antara.

Ditambahkan olehnya, langkah yang kami ambil dilatarbelakangi untuk melakukan perlindungan dan kepastian layanan kepada masyarakat Indonesia.

Untuk melindungi konsumen dan memberikan kepastian layanan sesuai dengan himbauan Pemerintah, Telkom berharap Netflix dapat mengantongi ijin usaha di Indonesia serta memiliki contact point layanan untuk memudahkan konsumennya.

Sebagai tambahan informasi, pemerintah Vietnam sekarang ini meminta Netflix agar mempunyai ijin dari regulator setempat dan memastikan content yang disalurkan comply dengan aturan yang ada di Vietnam. Sementara di Singapura dan juga Itali, layanan Netflix pernah diblokir hingga Netflix mematuhi regulasi yang berlaku di dua negara itu.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...