Home / Bola / Neymar Akhirnya Bayar Denda Pajak, ini Besarannya

Neymar Akhirnya Bayar Denda Pajak, ini Besarannya

541.neymar4450

Bintang Barcelona Neymar dikabarkan akhirnya memilih untuk membayar denda dan hukuman akibat lalai membayar pajak. Neymar didakwa tidak membayar pajak pada tahun 2007 hingga 2008.

Berdasarkan laporan AS dan media di Brasil, Neymar akhirnya menbayar 460 ribu reais atau sekitar 125 ribu euro. Pada 2014 lalu, banding Neymar ditolak pengadilan federal Brasil. Ini stinya, Neymar masih dinyatakan bersalah dalam kasus pajak di Brasil.

Neymar masih berusia sekitar 15 tahun ketika pelanggaran tersebut dilakukan. Walau belum memasuki usia legal, tetapi Neymar sudah bisa meraup pendapatan yang harus dipotong pajak. Lantaran pajak tidak dibayarkan, maka hukumannya pun berupa denda finansial.

Pada Januari lalu, pengadilan kembali memerintahkan kepada Neymar untuk membayar denda itu. Sebagai catatan, penghasilan yang pajaknya tak dibayar adalah gaji dan berbagai bonus dari Santos.

Tetapi kasus Neymar tidak selesai di sini. Sebab pada Maret lalu Neymar juga didakwa dengan tuduhan penggelapan pajak lainnya (terkait kontraknya dengan Santos dan Nike) dan dituntut membayar denda 32 juta euro.

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...