Home / Bola / Neymar Belum Satu Level Dengan Messi dan Ronaldo!

Neymar Belum Satu Level Dengan Messi dan Ronaldo!

Neymar Jr

Neymar memang berhasil masuk ke dalam tiga besar finalis Ballon d’Or 2015 bersama dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Namun menurut Edgar Davids, pemain legendaris asal Belanda, Neymar sejujurnya belum pantas disamakan dengan level Messi dan Ronaldo.

Bergabung dengan Barcelona sejak 2013 lalu, perlahan namun pasti Neymar memang semakin dewasa dalam bermain dan memberikan banyak kontribusi besar bagi timnya. Kerja kerasnya mendapatkan ganjaran di tahun ini ketika untuk pertama kalinya ia menjadi finalis Ballon d’Or. Meski tak sedikit yang menjagokannya meruntuhkan dominasi Messi dan Ronaldo, namun Neymar diyakini belum pantas sejajar dengan dua pemain tersebut.

“Neymar memang pemain bertalenta. Namun talenta saja tidak cukup karena hal itu banyak dimiliki pemain hebat. Tidak mudah untuk benar-benar memaksimalkan talenta yang dimiliki, bekerja keras setiap hari, dan menjaga mentalitas itu tiap hari,” kata Davids.

“Itu semua tidak mudah. Kalian bisa lihat sendiri bahwa Neymar memang bisa mengembangkan hal tersebut dan ia terus fokus hingga bisa berada di posisi seperti sekarang ini. Namun saya rasa ia belum bisa berada satu level dengan Messi dan Ronaldo.”

Tahun ini bisa dikatakan sebagai tahun emas Neymar. Meski gagal total bersama Timnas Brazil, Neymar masih bisa berjaya dengan Barcelona lewat trofi Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar Klub.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...