Home / Bola / Neymar diduga Terlibat Penipuan dan Korupsi?

Neymar diduga Terlibat Penipuan dan Korupsi?

neymar_556

Bintang Barcelona Neymar, saat ini hadapai kasus transfer. Nampaknya, kasus itu akan segera memasuki babak baru. Menurut Cadena SER, Neymar akan segera dituntut dengan pasal penipuan dan korupsi terkait transfernya Barcelona.

Jaksa akan mengajukan tuntutan di Spanyol berdasarkan jalannya persidangan di Brasil.  Selain itu, Neymar juga dituntut di Brasil dengan tuduhan penipuan kepada para pemilik hak transfernya sebelumnya yang tediri dari DIS dan Santos.

Neymar sendiri dianggap menipu karena membuat kesepakatan dengan Barca untuk menyembunyikan pembayaran lebih dari 40 juta euro. Sedangkan harga resmi Neymar cuma 17,1 juta euro.

Disamping itu, Neymar juga dituduh melakukan korupsi ketika mencapai deal dengan Barcelona saat masih terikat kontrak dengan DIS. Pasalnya, deal Neymar dengan Barca itu kemudian merugikan bagi DIS.

Kemudian, transfer Neymar juga diwarnai kasus penggelapan pajak karena Barca dianggap menyembunyikan harga Neymar yang sebenarnya. Barca sendiri menegaskan bahwa mereka tidak bersalah namun juga membayar denda 13 juta euro dengan harapan kasusnya dihentikan.

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...