Home / Bola / Neymar Ingin Jadi Legenda Barcelona, Ini Pesan Enrique

Neymar Ingin Jadi Legenda Barcelona, Ini Pesan Enrique

“Menjadi pemain di klub besar seperti Barca haruslah kuat. Anda harus siap menghadapi situasi di dalam dan luar lapangan” ungkap Luis Enrique.

Luis Enrique Barcelona Lionel Messi

Luis Enrique punya saran khusus jika Neymar ingin menjadi legenda di Barcelona. Pelatih asal Spanyol itu berharap Neymar tidak memikirkan masalah di luar lapangan. Sebenarnya sejak bergabung tiga tahun lalu prestasi Neymar sebenarnya luar biasa.

Ia telah mencetak 75 gol dari 121 penampilan. Tak hanya itu, pemain berusia 24 tahun ini juga telah menyumbangkan enam gelar sejauh ini. Ia juga masuk dalam daftar pemain untuk meraih Ballon d’Or tahun 2015. Sayangnya, berita soal Neymar tak selalu tentang prestasinya di lapangan.

“Menjadi pemain di klub besar seperti Barca haruslah kuat. Anda harus siap menghadapi situasi di dalam dan luar lapangan. Sangat sulit memang bagi pemain di klub besar menghadapi hal-hal seperti ini” ungkap Enrique.

Diketahui Neymar pernah tersangkut masalah penggelapan pajak di Spanyol dan Brasil. Ayahnya juga terlibat keributan dengan wartawan beberapa waktu yang lalu. Seperti yang dilansir Soccerway, Enrique menyebutkan jika menjadi pemain bintang di Barcelona akan banyak cobaannya.

“Tapi saya tahu semua pemain di Barcelona punya kapasitas untuk melaluinya. Terkadang menghadapi masalah di luar lapangan lebih penting ketimbang menendang bola itu sendiri” ungkap Enrique.

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...