Home / Bola / Neymar Tertekan Menjadi Andalan Brasil di Piala Dunia?

Neymar Tertekan Menjadi Andalan Brasil di Piala Dunia?

Neymar akan menjadi andalan tim nasional Brasil di Piala Dunia 2014 nanti. Namun, bintang Barcelona tersebut merasakan mulai ada tekanan jelang bergulirnya turnamen sepakbola terakbar sejagat itu. Terlebih lagi, Brasil akan bertindak sebagai tuan rumah.

“Saya pikir saya merasa terhormat untuk mengenakan baju Timnas Brasil di negara saya dan melihat terwujudnya mimpi saya sejak kecil menjadi kenyataan Tetapi tekanan mulai muncul dan saya merasakan ada kupu-kupu di perut saya,” ujar Neymar belum lama ini.

Bermain di level Piala Dunia tentunya akan memberikan sensasi sekaligus tekanan tersendiri bagi pemain, tak terkecuali apa yang mulai dirasakan Neymar. Pasalnya, setiap tim tentunya akan bertarung habis-habisan demi mencapai prestasi tertinggi.

“Lawan Anda selalu menginginkan untuk menang dan akan memberikan segalanya dalam melawan Brasil. Kami tidak memiliki preferensi tentang siapa kita bermain, seperti yang kita tahu setiap pertandingan akan sulit,” kata eks penyerang Santos ini.

Piala Dunia 2014 sendiri akan menjadi debut Neymar. Performanya yang cukup stabil membuat pemain berusia 21 tahun ini akan dijadikan tumpuan di lini depan tim Samba.

Melihat peluang yang ada, Neymar diperkirakan tidak akan mengalami kesulitan untuk mengambil satu tempat di barisan serang Brasil meskipun ia harus bersaing dengan sejumlah striker top lainnya.

Saat ini, Brasil memiliki sederet penyerang yang akan diseleksi sebelum berlaga di Piala Dunia 2014. Selain Neymar, ada pula Givanildo Vieira de Souza alias Hulk, Frederico Chaves Guedes atay yang biasa disapa Fred, serta Joao Alves de Assis Silva alias Jo.

Tak hanya itu, sejumlah muka lama pun siap bersaing untuk memperebutkan posisi di Piala Dunia 2014 nanti, sebut saja Robinho, Leandro Damiao, Osvaldo Lourenco Filho, Leandro Oliveira, bahkan Alexandre Pato.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...