Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bisnis / Ngaku Keponakan Eks Menteri, Sukses Bohongi PNS!

Ngaku Keponakan Eks Menteri, Sukses Bohongi PNS!

Pria tersebut akhirnya harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Ngaku Keponakan Eks Menteri, Sukses Bohongi PNS!

Seperti yang diketahui jika Sub Direktorat Resmob Polda Metro Jaya menangkap IR (51), yang mengaku sebagai keponakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) era Presiden SBY. Ia diduga terlibat penipuan pegawai negeri sipil dengan janji naik pangkat.

“Kami mendapat laporan dengan nomor LP/2256/V/2016/PMJ/Ditreskrimum pads 10 Mei kemarin. Pelapornya salah satu korbannya, PNS” kata Kepala Unit IV Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Komisaris Teuku Arsya Khadafi (Kamis, 7/7/2016).

Arsya mengatakan korban mengaku dimintai duit Rp 22,5 juta per orang oleh IR. Duit tersebut adalah pelicin agar korbannya dapat naik pangkat dan eselon. Ratusan PNS yang tergoda pun membayar sesuai tarif yang didapat IR. IR mengumpulkan Rp 14.125.500.000 dari aksi penipuannya tersebut.

Namun apa yang dijanjikan tidak kunjung tiba. Aksi IR ini dimulai sejak 16 September 2014. Polisi lalu menyelidiki dan menangkap IR yang bergelar insinyur ini di tempat pelariannya. Dia dijerat pasal penipuan dan penggelapan dengan ancaman penjara maksimal 5 tahun penjara.

“Barang bukti yang kita sita dari yang bersangkutan 12 lembar kwitansi tanda terima uang dan daftar nama PNS yang tidak diangkat” tegas Arsya.

Below Article Banner Area

Baca Juga

amnesti_pajak889

Periode I Tax Amnesty Berakhir hari ini, Dirjen Pajak: Kita akan Layani Sampai Selesai

Periode I program Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty bakal berakhir hari Jumat (30/9) ini. Untuk ...