Home / Olahraga / Balap / Nicky Hayden : Saya Merasa Terhormat Dijadikan Legenda MotoGP

Nicky Hayden : Saya Merasa Terhormat Dijadikan Legenda MotoGP

nicky hayden22

Ada sesuatu yang berbeda sesaat sebelum latihan bebas pertama digelar di Sirkuit Ricardo Tormo de Cheste. Ya, sebuah upacara singkat dilakukan Dorna selaku panitia penyelenggara untuk memberikan status legenda pada Nicky Hayden.

Hayden sendiri adalah pembalap Amerika Serikat dimana telah memutuskan pensiun dari MotoGP. Hayden berencana menjadikan seri terakhir di Valencia penampilan terakhirnya sebelum terjun di Superbike Dunia.

“Ini merupakan penghormatan luar biasa untuk menerima ini. Jelas ini bukan perkara yang ringan menerima status legenda. Saya tahu orang-orang di tim ini yang membuat saya terkenal, terlepas saya ada di sana atau tidak,” ujar Hayden seperti dilansir Crash, Jumat (6/11).

Ditambahan olehnya, saya sangat senang. Selama 13 tahun saya makan, bernafas dan tidur di MotoGP. Sebuah perjalanan yang menakjubkan. Tentu saja dua tahun belakangan ini terlalu berat, tapi saya menikmati setiap menit. Bekerja dengan beberapa tim besar dan beberapa motor yang hebat.

Kepergian Hayden dari MotoGP memang sempat membuat pembalap lainnya sangat kehilangan. Valentino Rossi pun yang saat ini memburu gelar juara dunia sempat mengaku kehilangan sosoknya.

Tetapi jalan sudah diambil Hayden.

“Ini benar-benar waktu yang pas untuk melakukannya di Valencia. Di lintasan ini saya datang untuk menyaksikan lomba pada 2002. Saya berdiri di sana. Itu adalah kali pertama GP Eropa digelar dan mengejutkan betapa profesional semuanya,”ungkap Hayden.

Dalam kesempatan ini, lanjutnya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung, tim dan keluarga saya. Saya memberikan penghargaan kepada semuanya.

Selama balapan di MotoGP, Hayden sudah meraih 28 podium, tujuh catatan waktu tercepat, lima pole position dan tiga kali kemenangan.
 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...