Home / Bola / Nicolas Anelka Latih Klub ISL, Mumbai City FC

Nicolas Anelka Latih Klub ISL, Mumbai City FC

Nicolas Anelka

Masih ingat dengan nama Nicolas Anelka? Eks pemain PSG, Arsenal, Real Madrid, Liverpool, Manchester City, Fenerbahce, Bolton Wanderers, Chelsea, Shanghai Shenhua, Juventus, dan West Bromwich Albion itu kini punya profesi baru sebagai pemain merangkap pelatih di klub ISL, Mumbai City FC.

Jabatan tersebut baru diterima Anelka untuk bisa membawa Mumbai City meraih prestasi di Indian Super League musim terbaru ini. Ranbir Kapoor, pemilik Mumbai City, merasa perlu mengangkat Anelka sebagai pelatih setelah melihat kontribusinya pada tim musim lalu.

“Saya senang bisa memiliki Nicolas sebagai pemain dan manajer kami. Musim lalu ia membuat kami terkesan dengan pengetahuan taktiknya dan kemampuannya dalam memberikan motivasi. Kami akan memberikan segala bentuk dukungan yang ia butuhkan untuk bisa menjadi juara tahun ini,” kata Kapoor.

Anelka tidak sendirian dalam melatih klub India. Bahkan ia adalah pendatang baru di profesi ini karena sebelumnya sudah ada Marco Materazzi yang menjadi pelatih Chennaiyin. Ada pula nama-nama beken seperti David Platt dan juga Zico. Bahkan kabarnya tahun ini Roberto Carlos juga akan menjadi pelatih Delhi Dynamos.

“Saya mengucapkan terima kasih pada Mumbai City FC atas kesempatan ini. Kami semua sangat antusias menyambut musim baru. Secara personal saya merasa bersemangat untuk memulai ini semua. Saya ingin membawa tim ini lebih kompetitif di lapangan,” kata Anelka.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...