Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bisnis / Nilai Tukar Rupiah Hari ini Tembus 14.600 per Dollar AS Terendah Sejak 1998

Nilai Tukar Rupiah Hari ini Tembus 14.600 per Dollar AS Terendah Sejak 1998

Nilai tukar rupiah hari ini
Nilai tukar rupiah hari ini
Pada awal perdangangan di pasar spot hari ini, Rabu (23/9/2015) nilai tukar rupiah terhadap dollar AS semakin terpuruk, dimana rupiah menyentuh harga 14.600 atau posisi terlemah baru sejak tahun 1998.

Dari data yang dilansir dari Bloomberg, mata uang rupiah pada pagi hari tadi posisinya melorot sampai dengan level Rp, 14.647 per dollar AS dimana nilai ini lebih rendah jika dibandingkan dengan nilai penutupan hari sebelumnya yakni pada level 14.552.

Dengan posisi tersebut, rupiah tercatat mengalami penurunan terendah sejak krisi 1998 yang lalu dimana pada saat ini rupiah menyentuh rekor terendah terhadap dollar di posisi 16.650.

Menurut keterangan dari Analis Esandar Arthamas Berjangka, Tonny Mariano Pelemahan nilai tukar rupiah ini terjadi karena spekulasi kenaikan fed fun rate yang mencuat lagi, hal ini terjadi karena The Fed memberikan pernyataan bahwa masih ada pelung bang sentral menakikan suku bungan pada bulan oktober atau desember mendatang.

“Akibatnya, rupiah sulit bangkit, apalagi dari dalam negeri, belum ada langkah nyata pemerintah yang bisa menyokong rupiah dalam jangka pendek,” ujarnya seperti dilansir dari Kontan.

Sementara itu menurut Ekonom Bank Permata, Josua Pardede, mengatakan, spekulasi The Fed menyebabkan pelaku pasar masih lebih nyaman memegang dollar AS. Josua menilai, rupiah masih sulit bangkit. Terlebih lagi, aksi jual di bursa saham masih tinggi. Peluang penguatan rupiah terbuka jika data manufaktur China membaik. Ia memprediksi, hari ini, rupiah melemah di kisaran Rp 14.400-Rp 14.600.

Untuk nilai kurs tengah Bank Indonesia kemarin Rupiah berada pasa level Rp 14.486 per dollar AS, turun dibanding sebelumnya pada 14.451.

Below Article Banner Area

Baca Juga

Periode I Tax Amnesty Berakhir hari ini, Dirjen Pajak: Kita akan Layani Sampai Selesai

Periode I program Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty bakal berakhir hari Jumat (30/9) ini. Untuk ...