Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Hiburan / Selebritis / Nina Tamam Dukung Surat Edaran Soal Hate Speech

Nina Tamam Dukung Surat Edaran Soal Hate Speech

nina tamam

Kapolri baru-baru ini mengeluarkan surat edaran tentang hate speech. Dalam surat edaran Kapolri Jenderal Badrodin Haiti tersebut, ada beberapa al yang digolongkan sebagai hate speech. Diantaranya adalah penghinaan, pencemaran nama baik, penistaan, perbuatan tidak menyenangkan, memprovokasi, menghasut hingga menyebarkan berita bohong. Terutama jika hal itu berujung kepada diskriminasi, kekerasan, penghilangan nyawa, dan konflik sosial.

Surat edaran ini sendiri menimbulkan pro dan kontra. Ada pihak yang menilai jika surat edara ini adalah upaya untuk mengekang kebebasan berpendapat, terutama untuk menyampaikan kritik pada pemerintah. Namun banyak pihak yang mendukung surat edaran ini terutama para selebriti yang kerap berurusan dengan haters.

Haters sendiri seringkali meresahkan para selebriti. Karena mereka tidak hanya mengungkapkan kebencian saja, tapi terkadang menyebarkan fitnah yang menyudukan satu pihak. Para selebritis menganggap surat edaran ini bisa menolong mereka berhadapan dengan para haters. Salah satu selebriti yang menyambut gembira surat itu adalah Nina Tamam.

“Iya aku tahu soal pasal itu. siapa pun yang menyebabkan fitnah bisa diganjar penjara,” ujar Nina Tamam di Setiabudi, Jakarta Selatan, beberapa waktu silam.

Bagian yang didukung Nina Tamam, tulis Kapanlagi, adalah penjelasan hukuman bagi penyebar fitnah. Dalam pasal 311 KUHP diatur masalah pencemaran nama baik dan fitnah, di mana pelakunya bisa dijerat hukuman 4 tahun penjara.

“Aku senang banget sama kebijakan itu. Karena memang harus ada bedanya antara kritik sama penyebar fitnah. Jadi seneng aja,” terangnya.

Below Article Banner Area

Baca Juga

hengky-kurniawan-kecelakaan-mobil

Hengky Kurniawan Kecelakaan Mobil

“Nabrak di daerah Pasar Minggu” kata Siti Badriah, Kamis (21/10/2016) malam. Rupanya kejadiaan nahas menimpa ...