Home / Tekno / Gadget / Nokia Lumia 1020 Sambangi Inggris Dengan OS Symbian?

Nokia Lumia 1020 Sambangi Inggris Dengan OS Symbian?

Nokia Lumia 1020 (wpcentral.com)
Nokia Lumia 1020 (wpcentral.com)

Aktual Post – Seperti yang diketahui, Nokia EOS nantinya akan bernama Nokia Lumia 1020 ketika di jual dipasaran. Sejak awal kemunculannya di media online, ponsel pintar yang masih digarap oleh Nokia tersebut sudah membawa kotroversi di ranah mobile phone.

Beberapa kali flagship mewah Nokia tersebut bocor ke publik, namun hampir semua bocoran yang ada hanya memuat berita seputar foto prototype yang diduga milik nokia lumia 1020. Dan informasi terbaru yang diketahui seputar perangkat mobile tersebut, berupa akan diperkenalkanya smartphone teranyar nokia ini di kawasan eropa.

Selain itu, yang masih menjadi kontroversi adalah adanya rumor seputar perbedaan sistem operasi yang digunakan oleh Lumia 1020 di setiap negeranya.

Seperti dilansir dari halaman merdeka.com Jumat 05/07/2013, kabarnya di inggris ponsel ini akan diperkenalkan dengan sistem operasi symbian. Dan akan mengunakan sistem operasi wondows phone 8pada saat diperkenalkan di amerika nanti.

Berita ini sendiri masih belum dapat dipastikan kebenarannya, terlebih nokia juga sudah berhenti memproduksi ponsel berbasis symbian sejak tahun lalu. Namun mungkin saja Nokia Lumia 1020 dihadirkan dalam versi symbian, jika seandainya nokia telah memperbaharui OS tersebut.

Tapi kemungkinan besar berita tentang adanya nokia lumia 1020 versi symbian hanya lah sebuah isu belaka, karena seperti yang diketahui pabrikan asal finlandia tersebut lebih mengutamakan ponsel berbasis windows phone 8. Terlebih lagi, sistem operasi symbian sebelumnya sudah kalah bersaing dengan android dan iOS.

Jadi, untuk mengetahui kebenaran dari informasi ini,  kita tunggu saja sampai nokia memperkenalkan ponsel tersebut. Sekedar info tambahan, smartphone high-end nokia tersebut nantinya akan dilapisi dengan bahan metal pad cassingnya.

Baca Juga

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...