Home / Tekno / Gadget / Nokia X Stok Habis! Ludes Terjual di Penjualan Perdana

Nokia X Stok Habis! Ludes Terjual di Penjualan Perdana

Antrean Nokia X
Antrean Nokia X

Indonesia seakan jadi market penting bagi setiap produsen ponsel apa saja yang melepas produknya ke tanah air. Tak terkecuali Nokia, yang beberapa hari lalu melepas ponsel Android pertama mereka Nokia X. Seperti apa?

Buktinya, di penjualan perdana akhir pekan lalu, Nokia X ludes terjual selama dua hari. Nokia Indonesia juga menklaim jika stok Nokia X habis. Apakah pasar Indonesia memang selegit yang dibayangkan?

Bos Nokia William Hamilton-Whyte berujar jika Indonesia adalah market potensial. Khususnya bagi Nokia, perusahaan yang kini dimiliki oleh Microsoft itu bakal terus hadirkan inovasi teknologi dan desain guna hadirkan perangkat terbaik bagi pengguna tanah air.

Nokia X sendiri dilepas di Indonesia di harga Rp 1.599.000. Namun, pengguna bisa mendapat potongan harga hingga Rp 400.000 dengan rincian jika lakukan pembayaran via kartu kredit bank tertentu (Rp 200.000) dan cashback senilai Rp 200.000.

Kini, Nokia X telah tersedia di seluruh Nokia Store dan toko mitra kerjasama Nokia di seluruh Indonesia. Sejumlah toko gerai ponsel mitra tersebut seperti Erafone, Okeshop, Global Teleshop, serta Sentra Ponsel.

Diperkenalkan di perhelatan Mobile World Congres 2014 di Barcelona, Spanyol bulan Februari lalu, Nokia X berjalan OS Android “modifikasi” yang mempu jalankan sejumlah game dan aplikasi Android.

Meski bernyawa Android Jelly Bean 4.1.1, Nokia X usung antarmuka mirip Modern UI Windows Phone. Pengguna tak bakal menjumpai sejumlah layanan Google di perangkat tersebut yang diganti dengan layanan milik Microsoft dan Nokia sendiri.

Baca Juga

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...