Home / Bola / Norwegia Hajar Kroasia 2-0, Langkahi Italia di Klasemen Grup H!

Norwegia Hajar Kroasia 2-0, Langkahi Italia di Klasemen Grup H!

Norwegia 2-0 Kroasia

Dua gol Jo Inge Berget dalam hasil Kualifikasi Euro 2016 pertandingan Norwegia vs Kroasia di Stadion Ullevaal, Minggu 6 September 2015, untuk sementara menempatkan Norwegia memuncaki klasemen Grup H. Berget dkk sukses melangkahi Italia meski kemungkinan mereka bisa tergusur lagi andai Italia bisa menaklukkan Bulgaria.

Bermain di kandang sendiri membuat Norwegia sangat antusias. Sebaliknya, Kroasia malah sedang kendor karena di laga terakhir mereka justru tertahan oleh Azerbaijan dengan skor imbang 0-0. Memiliki pemain sekaliber Luka Modric, Ivan Rakitic, Ivan Perisic, hingga Mario Mandzukic juga tidak banyak membantu tim asuhan Niko Kovac.

Pertandingan kali ini memang berjalan cukup terbuka. Norwegia meraih peluang pertama lewat sepakan Vegard Forren dan dibalas oleh peluang dari Marcelo Brozovic. Jelang akhir babak pertama Kroasia harusnya bisa memimpin jika Mario Mandzukic bisa lebih kejam dalam melepaskan tandukan dimana bola sundulannya masih bisa ditahan oleh Orjan Nyland.

Tuan rumah akhirnya bisa meraih gol di menit 59 melalui Berget. Tendangan keras kaki kirinya mengarah ke sudut gawang Kroasia tanpa bisa dihalau oleh Danijel Subasic. Sementara sepuluh menit kemudian, nama yang sama sukses menambah keunggulan tuan rumah menjadi 2-0.

Kroasia bukannya tanpa usaha untuk membalas. Ada sejumlah peluang dari Mandzukic yang tidak bisa berbuah gol. Masuknya dua striker tambahan seperti Ivica Olic dan Nikola Kalinic pun juga tidak bisa membantu Kroasia untuk selamat dari kekalahan.

Norwegia 2-0 Kroasia (Berget 59’, 69’)

Norwegia: Orjan Nyland; Omar Elabdellaoui, Even Hovland, Vegard Forren, Tom Hogli; Alexander Tettey, Stefan Johansen (Havard Nordtveit 93’), Markus Henriksen; Per Ciljan Skjelbred (Havard Nielsen 91’), Alexander Soderlund (Valon Berisha 94’), Jo Inge Berget

Kroasia: Danijel Subasic; Darijo Srna, Vedran Corluka, Domagoj Vida, Sime Vrsaljko; Marcelo Brozovic, Luka Modric; Marko Pjaca (Ivica Olic 64’), Ivan Rakitic (Nikola Kalinic 72’), Ivan Perisic; Mario Mandzukic

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...