Home / Berita / Dunia / Novelis Jackie Collins Meninggal Dunia

Novelis Jackie Collins Meninggal Dunia

Jackie Collins yang dikenal sebagai novelis, meninggal pada usia 77 tahun.

Novelis Jackie Collins Meninggal Dunia Akibat Kanker Payudara

Penulis kelahiran Inggris yang merupakan saudara perempuan aktris Joan Collins itu, meninggal di Los Angeles. Karir Collins bertahan sampai empat dekade dan berhasil menjual lebih dari 500 juta buku di 40 negara.

Pihak keluarga mengatakan jika Collins memiliki kehidupan yang luar biasa, dikagumi oleh keluarga, teman-teman, dan para pembaca bukunya. Collins didiagnosa menderita kanker payudara stadium empat pada enam setengah tahun yang lalu, menurut majalah selebriti AS People.

Jackie Collins mulai menjadi penulis sejak remaja, dengan membuat berbagai cerita untuk teman-teman sekolahnya. Novel pertamanya The World is Full of Married Men, dipublikasikan pada 1968. Karya itu laris manis, tetapi diwarnai kontroversi. Novel itu sempat dilarang di Australia dan disebut “menjijikkan” oleh penulis novel romantis Barbara Cartland.

Pada tahun 1985, novelnya Hollywood Wives dibuat serial mini oleh ABC dengan dibintangi oleh Anthony Hopkins dan Candice Bergen. Dalam sebuah wawancara pada 2011 lalu dengan Associated Press, Collins mengatakan bahwa dia tidak pernah merasa sungkan untuk menulis tentang seks.

 

Baca Juga

‘Lacazette Lebih Mirip Ian Wright Dibandingkan Thierry Henry’

London – Striker baru Arsenal, Alexandre Lacazette, langsung tampil produktif. Dia dinilai lebih mirip dengan ...