Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Nuansa Malaysia di Mobil F1 Rio Haryanto

Nuansa Malaysia di Mobil F1 Rio Haryanto

Rupanya ada nuansa Malaysia di Mobil F1 Rio Haryanto.

Nuansa Malaysia di Mobil F1 Rio Haryanto

Seperti yang diketahii jika Forbes berhasil mengungkap kontrak rahasia antara Mercedes dengan tim Formula 1 asal Inggris, Manor Racing. Selain menjadi pemasok mesin, perusahaan asal Jerman itu ternyata menyuplai bahan bakar.

Itu artinya pelumas mobil yang digunakan pembalap Manor pada balapan Formula 1 musim ini, disuplai oleh Mercedes. Namun dalam laporannya, Forbes juga menganggap perjanjian ini tidak lazim. Pasalnya Mercedes selama ini dikenal bukan sebagai pemasok bahan bakar dan pelumas.

Bahan bakar yang digunakan Mercedes juga disuplai perusahaan Malaysia, Petronas yang merupakan sponsor utama tim. Sebelumnya Manor Racing sebenarnya sempat merilis spesifikasi mobil MRT05 milik pembalap muda Indonesia, Rio Haryanto.

Jet darat tunggangan pembalap asal Solo tersebut ternyata menggunakan bahan bakar buatan Negeri Jiran Malaysia, Petronas Primax dan pelumas Petronas Syntium. Namun seberapa besar pasokan bahan bakar untuk tim Manor Racing, sejauh ini Forbes sulit menentukan besaran pastinya.

Hal itu karena setiap tim selalu menyimpan rapat data pengeluarannya. Meski demikian, diperkirakan konsumsi bahan bakar masing-masing tim bisa mencapai angka 1,8 juta USD. Angka ini berasal dari pengeluaran tim Caterham F1, 2014 lalu.

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...