Home / Berita / Politik / Nurdin Halid : Bukan Lakukan Perombakan tapi Hanya Rotasi di Fraksi Partai Golkar

Nurdin Halid : Bukan Lakukan Perombakan tapi Hanya Rotasi di Fraksi Partai Golkar

nurdin halid5569

 

Wakil Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Bali Nurdin Halid mengungkapkan bahwa perombakan di fraksi partai Golkar hanya bertukar tempat saja.

Sebabnya, usai Setya Novanto ditunjuk menjadi Ketua Fraksi oleh DPP, pihaknya pun melakukan perombakan, seperti Aziz Syamsuddin sebagai Sekretaris Fraksi Partai Golkar, mengantikan Bambang Soesatyo, dan Ahmadi Noor Supit dari jabatan Ketua Badan Anggaran (Banggar), dengan digantikan Kahar Muzakir.

“Azis Syamsuddin dari Ketua Komisi III DPR jadi Sekretaris Fraksi. Bambang Soesatyo dari Sekretaris Fraksi akan jadi nanti Ketua Komisi III DPR. Dirotasi aja nanti. Begitu,” kata Nurdin, Jumat (8/1) seperti dilansir sebuah media online.

Nurdin membantah, kalau perombakan fraksi itu atas keinginan Setya Novanto sendiri. Menurutnya rotasi itu adalah keputusan dari DPP Partai Golkar di bawah kepemimpinan Aburizal Bakrie (Ical).

“Pak Novanto belum melakukan perombakan, fraksi itu semuanya diputuskan oleh DPP bukan oleh Novanto,” jelasnya.

Disamping itu, diakui kalau semua alat kelengkapan dewan (AKD) yang dijabat oleh kader partai Golkar dan juga di struktur Fraksi Partai Golkar di DPR juga akan dirombak total oleh DPP. Hal tersebut demi kepentingan bangsa dan masyarakat.

“Nanti AKD keseluruhan akan dirotasi. Di fraksi dan komisi itu kalau DPP mempertimbangkan berdasarkan kepentingan dan kebutuhan bangsa dan negara, kepentingan masyarakat, serta situasi kondisi yang dihadapi,” terangnya.

 

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...