Home / Berita / Nusron Wahid : Tolong Jangan diserang soal Isu SARA

Nusron Wahid : Tolong Jangan diserang soal Isu SARA

-Nusron_Wahid_66

Kasus dugaan pengeroyokan menimpa salah satu penumpang bernama Andrew Budikusuma (23) di bus TransJakarta, dimana sebelum dipukul diteriaki ‘Ahok’. Ketua Tim Pemenangan Ahok, Nusron Wahid geram dengan adanya kasus berbau rasial ini.

Nusron mengungkapkan kalau kasus yang terjadi di Bus TransJakarta tersebut menandakan masih adanya masalah Suku, Agama, Ras dan Antar golongan (SARA) di Ibu Kota.

“Karena fenomena kejadian di Transjakarta itu menandakan masih ada problem masalah SARA di Indonesia, terutama di Jakarta,” ujar Nusron di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (30/8) seperti dilansir sebuah media online.

Nusron mengungkapkan, walaupun Indonesia sudah memiliki UU antidiskriminasi, namun perjuangan tentang keindonesiaan masih belum selesai di negeri ini.

“Itu juga yang salah satu alasan saya mau capek-capek urusin Ahok, karena saya kepikiran dimensi keindonesiaannya itu,” jelasnya.

“Orang boleh bilang dia enggak becus kerja dan sebagainya. Satu hal yang enggak boleh diserang, isu SARA, agama, etnis. Kenapa? Karena itu adalah sunnatullah Indonesia. Keniscayaan Indonesia. Yang namanya Bhineka Tunggal Ika, yang namanya Indonesia itu multiagama, multietnis, itu adalah sunnatullah,” jelas Nusron.
 

Baca Juga

PLN Bikin Jaringan Kabel Listrik Bawah Tanah di Jakarta

Jakarta – PT PLN (Persero) melakukan first boring atau pengeboran pertama saluran kabel tegangan tinggi ...