Home / Berita / Dunia / Obama Batal Hadir KTT APEC

Obama Batal Hadir KTT APEC

Barrack Obama dan Presiden SBY
Barrack Obama dan Presiden SBY
Akual Post – Presiden Amerika Serikat Barack Obama mendadak membatalkan hadir pada pertemuan tingkat tinggi pemimpin APEC di Bali Sabtu 5 Oktober besok.

Barack Obama menelepon Presiden Susilo Bambang Yudhoyo secara langsung pada Jumat (4/10/2013), pagi tadi sekitar pukul 08.15 WIB, seperti diungkapkan Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional, Teuku Faizasyah.

“Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menerima telepon dari Presiden Barrack Obama. Dalam pembicaraan telepon tersebut, Presiden Obama menyesalkan tidak dapat menghadiri KTT APEC di Bali sehubungan masih berlangsungnya pembahasan anggaran nasional AS,” kata Teuku.

Sehubungan dengan pembatalan kunjungan ini, Teuku mengatakan Presiden Obama telah menunjuk Menteri Luar Negeri John Kerry untuk mewakilinya di KTT APEC.

“Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan bahwa dirinya dapat memaklumi pertimbangan terkait ketidakhadiran Presiden Obama di KTT APEC karena beliau juga mengikuti perkembangan situasi di dalam negeri Amerika Serikat dewasa ini,” kata Teuku.

Konfirmasi ketidakhadiran Obama ini memang terkesan mendadak sebab sehari sebeluma Gedung Putih masih mengkonfirmasi rencana kehadiran Obama di Bali mengikuti KTT APEC.

Sebelumnya pada Selasa (1/10/2013) dini hari waktu setempat, secara tak terduga sebagian pemerintahan AS ditutup.

Baca Juga

Si Seksi Ariel Tatum Makin Serius dengan Ryuji Utomo

[ad_1] Hot Photo Sabtu, 28 Okt 2017 08:33 WIB  ·   Palevi – detikHOT Jakarta ...