Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / OC Kaligis Bantah Jadi Otak Suap Hakim PTUN Medan, Hormati Asas Praduga Tak Bersalah

OC Kaligis Bantah Jadi Otak Suap Hakim PTUN Medan, Hormati Asas Praduga Tak Bersalah

oc-kaligis

Seperti diberitakan sebelumnya, petugas KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap lima orang di kantor PTUN Medan pada Kamis (9/7) sekitar pukul 10.00 WIB. Perwakilan dari OC Kaligis & Associates, Afrian Bondjol membenarkan Gerry Baskara yang tertangkap petugas KPK terkait suap hakim di PTUN Medan adalah pengacara dari kantornya.

Meski demikian, Afrian membantah kalau Otto Cornelis Kaligis selaku pimpinan kantor pengacara mengetahui dan menjadi otak di balik suap hakim tersebut.

“Dia (OC Kaligis) dengan jelas dan tegas menyangkal dan membantah terkait ini. Tolong hormati asas praduga tak bersalah. Fokus saja pada perkara mereka,” ungkap Afrian seusai bertemu Gerry Baskara di kantor KPK, Jakarta.

Bantahan ini sendiri diungkapkan karena nama OC Kaligis selaku atasan pengacara Gerry Baskara ikut disebut-sebut dalam kasus suap hakim PTUN Medan.

“Sekarang ini belum jelas perkara dianya (Gerry Baskara). Tapi, sudah berkembang isu seakan-akan Pak OC Kaligis berada di belakang ini. Segala sesuatunya perlu ada pembuktian. Seharusnya asas praduga tak bersalah dikedepankan. Jangan sampai ada pembentukan opini seolah-olah Pak OC Kaligis di belakang ini. Jangan sampai ada pembunuhan karakter terhadap Pak OC Kaligis,” imbuhnya.

Ditambahkan Afrian, kalau dirinya mengaku telah berbicara dengan OC Kaligis. Dan OC Kaligis sendiri mengungkapkan tidak mengetahui maksud dan tujuan Gerry berada di PTUN Medan sehingga tertangkap oleh pihak KPK.

Afrian mengakui Gerry Baskara mempunyai seorang klien terkait perkara perdata di PTUN Medan. Namun, perkara tersebut telah diputus oleh hakim pengadilan tersebut.

 

 

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...