Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / OC Kaligis diagendakan Jalani Sidang Perdana pada Pekan Depan

OC Kaligis diagendakan Jalani Sidang Perdana pada Pekan Depan

oc kaligis

Otto Cornelis Kaligis, Tersangka kasus dugaan suap kepada hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan, akan segera menjalani sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta. Menurut jadwal, sidang perdana terhadap Kaligis akan digelar Kamis (20/8) pekan depan.

“Sidangnya akan dilakukan tanggal 20 Agustus, Kamis mendatang,” ungkap pengacara Kaligis, Humprey Djemat dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (14/8).

Berkas penyidikan pengacara kondang itu pun sudah masuk ke penuntutan pada Selasa (11/8) lalu. Penuntut umum KPK kemudian melimpahkan ke Pengadilan Tipikor Jakarta dan jadwal sidang perdana akan digelar tanggal 20 Agustus.

Menurut Humprey, cepatnya proses ini tak lain karena KPK ingin menggugurkan gugatan praperadilan kliennya.

“Ini ada kaitannya dengan (gugatan) praperadilan, Selasa 18 Agustus,” tutur dia.

Sementara kuasa hukum Kaligis lainnya, Johnson Panjaitan berkomentar merasa dibohongi KPK. Hal itu terkait janji lembaga antikorupsi itu untuk melakukan observasi kesehatan terhadap kliennya pada Jumat ini. Namun, lanjutnya, nyatanya KPK justru melimpahkan ke pengadilan di tengah sakitnya Kaligis.

“Kami nggak mau menanggung resiko yang bisa jadi kehilangan nyawa,” jelas Johnson.

Ditambahkan olehnya, masuknya kasus Kaligis yang lebih dulu dari tersangka lainnya dalam kasus dugaan suap hakim PTUN Medan ini juga dianggapnya janggal. KPK, dimatanya, terkesan memaksakan untuk segera memasukkan kasus kliennya ke pengadilan untuk menghindari praperadilan.

“Sangat dipaksakan, penyidik dan penuntut yang mengetahui sakitnya Pak OC nggak dipedulikan,” imbuh Johnson.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...