Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bisnis / OJK Tengah Mengawasi Satu Bank Dengan NPL Tinggi

OJK Tengah Mengawasi Satu Bank Dengan NPL Tinggi

Salah satu bank dalam BUKU I tengah diawasi secara intensif oleh OJK karena kualitas kredit yang diberikan memburuk atau Ratio NPL (Non Performing Loan) meningkat diatas ketentuan yang berlaku.

Deputi Komisioner Pengawasan Perbankan OJK, Irwan Lubis mengatakan bank tersebut merupakan bank umum masuk dalam kelompok BUKU I atau bermodal kurang dari Rp 1 triliun. “Bank ini NPL-nya lebih dari 5%”’ katanya.

Menurutnya, bank swasta itu juga sempat tidak memenuhi ketentuan rasio kecukupan modal atau CAR (Capital Adequacy Ratio) yang menurut perhitungan regulator harus sekitar 11 %. Namun sayangnya Irwan tidak mau menyebutkan identitas bank tersebut.

Untuk mengatasi masalah CAR, menajemen perusahaan telah menambah modal bank tersebut sebesar Rp 100 miliar sehingga CAR bank masih dalam batas aman. Kendati demikian, regulator tetap mengawasi bank tersebut secara intensif pada saat ini.

Below Article Banner Area

Baca Juga

Periode I Tax Amnesty Berakhir hari ini, Dirjen Pajak: Kita akan Layani Sampai Selesai

Periode I program Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty bakal berakhir hari Jumat (30/9) ini. Untuk ...