Home / Bola / Oktovianus Maniani Resmi Main di Klub Timor Leste

Oktovianus Maniani Resmi Main di Klub Timor Leste

okto-maniani-

 

Mantan penyerang sayap Pusamania Borneo FC, Oktovianus Maniani akhirnya resmi dikontrak klub Timor Leste, Carsae FC dengan durasi selama satu tahun. Okto sudah didekati Carsae FC sejak 27 Januari 2016 lalu. Kemudian pada Jumat (29/1), presiden Carsae FC, Pedro Miguel Carrascalao berkunjung ke Jakarta untuk melakukan negosiasi akhir.

Proses negosiasi tersebut menghasilkan kesepakatan kerja sama antara Carsae FC dengan Okto selama satu tahun. Pihak klub kini tengah mengurus administrasi dan izin tinggal Okto Maniani di Dili selama satu tahun. Rencananya, Okto akan gabung latihan dengan tim Carsae pada awal pekan ini.

“Dalam waktu dekat pemain tersebut akan bergabung latihan dengan pemain-pemain lainnya untuk persiapan untuk liga. Selamat datang, Okto,” demikian tulis Carsae FC lewat Facebook.

Dengan kedatangan Okto ke Dili berarti akan menambah jumlah pemain Indonesia yang akan tampil di liga profesional Timor Leste bertajuk Liga Futebol Amadora. Seperti diketahui kalau sebelumnya, tiga pemain Indonesia, Abdul Rahman, Titus Bonai, dan Patrich Wanggai sudah lebih dulu bergabung dengan Karketu FC dan dikontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan.

Liga Amadora adalah edisi perdana kompetisi profesional Timor Leste. Klub-klub berlomba mendatangkan pemain top untuk mendongkrak performa tim dan memikat penonton. Pemain Indonesia termasuk jadi bidikan utama klub Timor Leste. Klub bisa mengontrak lima pemain asing, tapi hanya tiga yang dimainkan sekaligus dalam satu pertandingan.

Disamping Carsae FC, FC Porto Taibesse juga tengah menjalani negosiasi dengan Ferdinand Sinaga. Klub yang dilatih mantan pemain PSM Makassar, Miro Baldo Bento itu masih belum sepakat soal nilai kontrak dengan Ferdinand.

 

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...