Home / Berita / Dunia / Olahraga Ini Cocok bagi yang kerjanya Selalu di depan Komputer

Olahraga Ini Cocok bagi yang kerjanya Selalu di depan Komputer

bahaya-duduk-terlalu-lama-di-depan-komputer

Apakah anda seorang karyawan yang punya aktifitas selalu di depan komputer atau laptop?

Bagi yang mereka yang selalu terpaku pada sambil mengetik di komputer minimal 10 jam sehari, ada baiknya memperhatikan kondisi kesehatan. Sebab duduk di depan komputer sepanjang hari mungkin tidak baik bagi tubuh, karena dapat menimbulkan sakit punggung akibat postur tubuh yang buruk, ketegangan mata, serta banyak efek buruk lainnya.

Tapi tak perlu khawatir, sebab ada salah satu olahraga ringan yang bisa membantu kesehatan anda. Olahraga ini cukup sederhana, mudah dilakukan dan tak perlu waktu lama.

Adalah Lukma Holiek yang sudah mencobanya dan ternyata memang terasa manfaatnya.

Berdasarkan testimoninya, olahraga ini bisa menyembuhkan semua masalah yang ada di otot leher dibelakang / bahu karena kebanyakan aktifitas di depan komputer.

Lukman berbagi pengalaman dalam videonya, dimana ia punya masalah berat, bahu belakang sebelah kiri ada syaraf yang terjepit. Ia sudah berobat ke mana-mana termasuk luar negeri seperti Tiongkok, namun kata dokter tidak ada penyakitnya.

Bukan hanya pengobatan modern, Lukman juga pakai pengobatan tradisional seperti mendatangkan banyak sekali tukang urut. Namun tetap saja tidak sembuh.

Ia telah menderita masalah ini lebih dari 10 tahun. Kian hari kian berat, bahkan tangannya sudah mulai rasa kram.

Pada pada suatu hari ia ciptakan oleharaga yang sederhana dan luar biasa sekali manfaatnya.

Berikut cara melakukan olahraga itu :

Video Olahraga Pelemasan Otot Leher Belakang

Coba kita berdiri kemudian lemaskan badan, pejamkan mata, kedua tangan kita gerakkan seperti atau seolah-olah kita membuat lingkaran besar, sambil mengayun-ayukan badan.

Selanjutnya kita balas dengan lingkaran besar juga namun arah yang berlawanan.

Langkah berikutnya adalah kita ayunkan kedua tangan ke kiri-kanan dengan lemas bagaikan tertiup angin.

Langkah selanjutnya adalah wajah kita melihat/menengadah ke atas sambil kedua tangan sedikit diangkat, kemudian kita sentak ke depan. Hentakan ini diusahakan otot-otot di belakang kaki seakan-akan tertarik dan seakan-akan melempar kepala ini ke depan.

Lukma mengklaim kalau ternyata dengan melakukan ini, syaraf yang terjepit dan otot-otot yang bermasalah bisa sembuh. Padahal dirinya hanya melakukan kurang dari 10 kali.

Sampai sekarang pun dirinya masih sering melakukan. Ia menganggap kalau olahraga ini luar biasa. Tidak ada pantangan atau masalah bagi siapapun.

Catatan : Cuma bagi orang yang punya tekanan darah tinggi, tolong perhatikan gerakan yang ke empat (hentakan) hindari jangan terlalu menyentak keras atau bisa juga tidak dilakukan.

Baca Juga

Pria Berpisau Lakukan Penyerangan di Pusat Perbelanjaan di Polandia

Jakarta – Seorang pria Polandia berusia 27 tahun melakukan serangan di pusat perbelanjaan yang ramai ...