Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Olimpiade 2016: Kalahkan Honduras, Nigeria Sabet Medali Perunggu

Olimpiade 2016: Kalahkan Honduras, Nigeria Sabet Medali Perunggu

Honduras 2-3 Nigeria

Timnas Nigeria berhasil membawa pulang medali perunggu Olimpiade 2016 setelah mengalahkan Honduras dengan skor 2-3 di Stadion Mineirao, Sabtu 20 Agustus. Kemenangan tersebut diraih dengan tidak mudah oleh wakil Afrika tersebut meski pada akhirnya mereka bisa tersenyum di akhir pertandingan.

Kedua tim bermain trengginas sejak awal dan Nigeria sudah mengemas peluang ketika sepakan Aminu Umar membentur tiang gawang Honduras yang dijaga oleh Luis Lopez. Tak berselang lama, tepatnya di menit 11, giliran Alberth Elis yang memiliki kans emas namun peluangnya tersebut masih berhasil digagalkan oleh Emmanuel Daniel.

Kiper Nigeria itu juga membuat sebuah penyelamatan bagus di menit 33 untuk menghadang tendangan yang dilepaskan oleh Elis. Sial bagi Honduras karena semenit kemudian justru Nigeria yang berhasil memimpin ketika Umar Sadiq meneruskan umpan dari John Obi Mikel untuk membawa negaranya memimpin.

Memasuki babak kedua, Nigeria semakin menggila saja di pertahanan Honduras. Baru empat menit laga berjalan, Umar sudah berhasil membuat skor menjadi 0-2 dan disusul oleh gol kedua dari Sadiq tujuh menit kemudian. Kondisi itu jelas tidak bagus bagi Honduras dan mereka melakukan pendekatan yang berbeda setelahnya.

Apa yang dilakukan Honduras berbuah manis ketika Anthony Lozano dan Marcelo Pereira memperkecil skor di menit 71 dan 86. Sayangnya mereka gagal mencari satu gol lagi di sisa menit pertandingan yang membuat Nigeria berhasil membawa pulang medali perunggu di akhir laga.

Honduras 2-3 Nigeria (Lozano 71’, Pereira 86’ / Sadiq 34’, 56’, Umar 49’)

Honduras: Luis Lopez; Jhonatan Paz, Allans Vargas, Brayan Garcia (Anthony Lozano 46’), Marcelo Pereira; Kevin Alvarez, Bryan Acosta (Jhow Benavidez 61’), Romell Quioto, Allan Banegas (Marcelo Espinal 61’); Oscar Salas, Alberth Elis

Nigeria: Emmanuel Daniel; Muenfuh Sincere, Abdullahi Shehu, William Ekong, Okechukwu Azubuike; John Obi Mikel, Stanley Amuzie, Usman Muhammed (Saturday Erimuya 91’); Aminu Umar, Umar Sadiq (Popoola Saliu 89’), Imoh Ezekiel (Kingsley Madu 80’)

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...