Home / Tekno / Gadget / OnePlus Rilis Smartphone Baru Mirip iPhone 4?

OnePlus Rilis Smartphone Baru Mirip iPhone 4?

Kabarnya OnePlus akan merilis smartphone terbarunya yang mirip iPhone4.

s

Seperti yang dilansir The Verge, vendors martphone yang tengah naik daun ini dikabarkan akan merilis smartphone terbarunya pada akhir Oktober ini. Kabar dirilisnya seri teranyar OnePlus tersebut bahkan dibocorkan sendiri langsung dari mulut Chief Executive Officer (CEO) OnePlus, Liu Zuohu.

Namun beredar kabar sebuah seri smartphone baru lainnya dari OnePlus diketahui juga sedang dalam proses pengajuan izin di Federal Communications Commision (FCC). Smartphone tersebut diduga kuat merupakan kandidat smartphone terbaru OnePlus yang disebut `OnePlus X`.

Smartphone ini memiliki desain yang mirip dengan iPhone4/4s. Bagian tepinya bahkan dibalut kerangka logam. Lebih lanjut di dalam surat pengajuan izin, tertulis bahwa smartphone itu memiliki kode E1005 dengan ukuran bentang layar 5,5 inci beresolusi 1080×1920 piksel.

Terkait sistem operasi, smartphone ini akan menggunakan Android yang sudah dimodifikasi menjadi Oxygen OS, yang mana menjadi sistem antarmuka bawaan OnePlus. Sebelumnya Zuohu memang telah sengaja memposting sebuah gambar peta, yang menampilkan empat garis membentuk “X”. Ia menyampaikannya melalui situs micro blogging asal China, Weibo.

Secara bersamaan, klu yang ia sampai tersebut memang benar berhubungan dengan kehadiran OnePlus X pada akhir Oktober ini tepatnya pada 29 Oktober 2015. Adapun sebelumnya, co-founder OnePlus, Carl Pei mengatakan bahwa OnePlus X dibuat untuk orang-orang yang lebih mementingkan desain, ketimbang spesifikasi.

Seperti yang dilansir Liputan6, sejauh ini OnePlus X dikabarkan akan memiliki prosesor octa-core 2,2GHz, RAM 2GB dan memori internal 32GB. Selain itu, tersedia pula kamera belakang 13 Megapiksel (MP) yang bisa merekam video 4K, memiliki baterai 3.000 atau 3.100mAh, serta sistem operasi (OS) Android 5.1.1 atau Android 6.0.

Sedangkan harganya diprediksi berkisar US$ 249. Sejauh ini, OnePlus belum menjelaskan apakah memang OnePlus X-nya ini akan memiliki desain yang mirip dengan iPhone 4. Kita tunggu saja, seperti apa penampakan fisik dari smartphone terbaru besutan flagship killer ini.

Baca Juga

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...