Home / Tekno / Internet / Opera Tambahkan Fitur Power Saving Dalam Versi Developer Channel

Opera Tambahkan Fitur Power Saving Dalam Versi Developer Channel

Opera Max Diklaim Bisa Bantu Menghemat Kuota Internet & Baterai HP

Setelah menambahkan dukungan VPN ke channel developer baru-baru ini, Opera sekarang menambahkan fitur power saving. Dengan fitur ini, Opera mengaku jika daya hidup baterai pada laptop naik 50% dibandingkan saat kita memakai Chrome.

Cara fitur ini bekerja adalah dengan mematikan atau mengurangi beberapa aspek dari browser. Contohnya pengurangan aktivitas background, wake time CPU dikurangi, plug-in yang tidak digunakan secara otomatis dihentikan, framerate dikurangi hingga 30 fps, hardware acceleration dipaksakan untuk pemutaran video dan tema animasi browser dihentikan sementara.

Dari percobaan yang dilakukan Opera dengan menggunakan Lenovo X250 dan Dell XPS 13, baterai bisa bertahan hingga tiga jam. Tanpa fitur ini, baterai bertahan dua jam. Opera juga membuat perubahan dengan fitur VPN. Anda sekarang bisa menghidupkan fitur VPN per tab. VPN sekarang juga bisa digunakan untuk private browsing.

Untuk saat ini kedua fitur ini hanya tersedia di developer channel, dan akan tersedia di versi stabil beberapa saat mendatang.

Baca Juga

Asep Sunandar Terpilih Jadi Google Doodle Hari Ini

  Kalau anda membuka mesin pencari Google hari ini, Sabtu (3/9), bakal menemukan dua tokoh ...