Home / Hiburan / Selebritis / Opick Ingin Buat Konser Amal Untuk Mesir

Opick Ingin Buat Konser Amal Untuk Mesir

Opick ikut bergabung bersama ribuan orang berunjuk rasa di Bundaran Hotel Indonesia (HI) menggalang solidaritas untuk korban kekerasan di Mesir.
Opick ikut bergabung bersama ribuan orang berunjuk rasa di Bundaran Hotel Indonesia (HI) menggalang solidaritas untuk korban kekerasan di Mesir. (dtk)
Opick menunjukkan rasa kepeduliannya pada penduduk Mesir dengan ikut berorasi di Bundarah Hotel Indonesia. Opick berorasi menentang kekerasan yang sedang terjadi di Mesir bersama ratusan massa lainnya yang ikut memadati Bundaran Hotel Indonesia.

Pria pelantun tembang Tombo Ati ini pun turut terpanggil untuk menggelar konser penggalangan dana. “Kalau perlu saya gelar konser lagi untuk penggalangan dana sampai masyarakat sadar, ayo bantu. Minimal care, bantu doa, dana dan makanan. Jangan tutup hatinya,” ujar Opick katanya saat dijumpai dalam Aksi Peduli Mesir, di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Senin (19/8/2013).

“Ayo bicara karena kita perlu menimbulkan kesadaran, kita harus membantu, minimal doa, kalau bisa bantu bisa jadi sumbangan darah atau makanan, kirim bantuan jangan tutup hati,” ujarnya.

Meski berbeda negara, Opick mengaku sebagai sesama manusia seharusnya bisa terpanggil untuk membantu.

“Ada yang bilang sama saya ini bukan urusan negara kita, Kepentingan politiknya juga beda. Tapi saya bilang ini bukan atas nama negara atau atas nama politik,” kata Opick menjelaskan.

Namun kepedulian yang ia tunjukan saat ini untuk Mesir adalah rasa sosial. Bahwa sebagai mahluk sosial kita harus saling tolong menolong. Opick ingin membuka pikiran banyak orang bahwa ini adalah masalah kemanusiaan. “Ini urusan sesama manusia,” ujarnya seperti dikutip dari laman Tempo.

Baca Juga

Hengky Kurniawan Kecelakaan Mobil

“Nabrak di daerah Pasar Minggu” kata Siti Badriah, Kamis (21/10/2016) malam. Rupanya kejadiaan nahas menimpa ...