Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Tekno / Gadget / Orang Indonesia Menggunakan Smartphone Hanya Untuk 2 Hal Ini

Orang Indonesia Menggunakan Smartphone Hanya Untuk 2 Hal Ini

Rupanya orang Indonesia menggunakan Smartphone hanya untuk dua hal ini, SMS & telepon.

Orang Indonesia Menggunakan Smartphone Hanya Untuk 2 Hal Ini

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara memberikan informasi terkait pemanfaatan smartphone di Tanah Air. Populasi pengguna telepon seluler di Indonesia sebanyak 95 persen, tapi baru sampai generasi kedua. Generasi kedua adalah pengguna ponsel yang hanya memakainya untuk SMS dan telepon.

“Populations coverage sudah 95 persen, tapi hanya pengguna generasi kedua. Artinya hanya SMS dan telepon” ungkap Rudiantara, Kamis (8/10/15).

Permasalahannya menurut Rudiantara adalah minimnya pengembangan teknologi di kota-kota kecil, sehingga kemudahan teknologi komunikasi hanya bisa dinikmati masyarakat di kota-kota besar. Pada 2016 masyarakat di kota kecil bisa menikmati generasi keempat, kecepatan bertambah, dan kepuasan penggunaan akan semakin dimanjakan.

Pengguna generasi kedua ini akan semakin tertinggal. Pasalnya pada akhir 2015, Kementerian Komunikasi segera meresmikan jaringan 4G. Rudiantara mengatakan pada Januari 2016, masyarakat bisa menikmati 4G di 1.800 MHz. Refarming atau penataan ulang jaringan 4G mulai memasuki wilayah Jawa Timur, yang akan selesai dilakukan di seluruh Indonesia akhir tahun ini.

Seperti yang dilansir Tempo, Rudiantara menambahkan jika frekuensi 1.800 MHz merupakan ekosistem terbaik untuk 4G, di mana sejumlah negara malah memulai jaringan 4G pada frekuensi 800 MHz. Mengenai penerapan 5G, Kementerian Komunikasi akan mengimplementasikannya jika bisnis model untuk jaringan 5G telah tersedia.

Kementerian Komunikasi sedang berfokus pada pembangunan broadband dan penyempurnaan jaringan 4G. Selain ingin menyempurnakan jaringan 4G, Rudiantara juga ingin mendorong terealisasinya harga penjualan smartphone 4G seharga Rp 500 ribu pada 2020. Selama ini konektivitas broadband melalui nirkabel 4G menjadi fokus utama, dan diharapkan pada 2018 semua wilayah di Indonesia sudah terjangkau Internet.

Below Article Banner Area

Baca Juga

pokemon Go77

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...