Home / Berita / Dunia / Orang Ini Dimodifikasi, sehingga Bisa Hidup Walau Tabrakan Mobil

Orang Ini Dimodifikasi, sehingga Bisa Hidup Walau Tabrakan Mobil

Orang ini bernama Graham yang diciptakan sebagai bagian dari kampanye keselamatan berkendara

Orang Ini Dimodifikasi, sehingga Bisa Hidup Walau Tabrakan Mobil

Seperti dilansir Boredpanda pada Senin (25/7/2016), anggota tubuh Graham mungkin terlihat sedikit berbeda dengan manusia umumnya. Alasan anggota tubuhnya seperti itu karena karena tubuhnya telah dimodifikasi untuk menahan kecelakaan tabrakan mobil.

Graham diciptakan sebagai bagian dari kampanye keselamatan berkendara di jalan oleh Komisi Kecelakaan Transportasi Australia atau The Transport Accident Commission (TAC). Sosoknya dirancang Patricia Piccinini, ahli bedah trauma terkemuka sekaligus insinyur keselamatan jalan.

Tubuh Graham dimodifikasi berdasarkan pengalaman Patricia Piccinini dan kolega dari penelitian mereka terhadap kecelakaan lalu lintas. Hasilnya rancangannya ini tentu tak enak dilihat, namun memiliki maksud yang serius. Seperti dilihat, Graham tidak memiliki leher.

Karena leher mudah mengalami cidera saat tabrakan mobil. Dia juga memiliki muka datar, wajah berdaging untuk melindungi telinga dan hidungnya. Dan yang menjadi pembeda, Graham memilik airbag yang ditanam di rusuknya.

Baca Juga

Mendengar Kicauan Burung di Pusat Kota

detikFlash Menikmati kicauan burung di pusat kota merupakan hal yang langka. Cobalah jalan-jalan ke salah ...