Home / Olahraga / Balap / Orang Terdekat Rossi Bilang, Mimpi The Doctor Hancur di Valencia!

Orang Terdekat Rossi Bilang, Mimpi The Doctor Hancur di Valencia!

“Valencia adalah contoh terbaik sebuah mimpi yang hancur” ungkap Matthew Flagmini.

Orang Terdekat Rossi Biloang, Mimpi The Doctor Hancur di Valencia!

Sosok Matthew Flagmini memang dikenal sangat dekat dengan Valentino Rossi. Dia sudah bekerja bertahun-tahun untuk The Doctor sebagai pengawas telemetri. Dan kekalahan Rossi yang terjadi pada MotoGP 2015, dirasanya sebagai yang paling menyakitkan.

Seperti yang diketahui jika Rossi memimpin klasemen sepanjang musim, tapi keunggulannya tersalip oleh Jorge Lorenzo saat seri pamungkas yakni GP Valencia. VR46 pun hanya tertinggal lima angka oleh rekan setimnya tersebut.

Belum lagi dengan kontroversi yang sempat menghinggapi Rossi. Hal tersebut menambah pahit kekecewaan sang rider gaek. Banyak yang mengklaim musim 2015 adalah kesempatan terakhir Rossi meraih gelar juara dunia.

“Bekerja selama setahun bersama pembalap seperti itu, membuat ribuan pengorbanan dan kalah segalanya di lomba terakhir. Ini sangat menyakitkan. Valencia adalah contoh terbaik sebuah mimpi yang hancur” ungkap Flagmini, seperti yang dilansir Speedweek (Senin, 23/11/2015).

Flagmini adalah kru Rossi sejak 2004. Tugasnya adalah menganalisa data daricontrol unit yang merekam segala informasi dari sensor yang dipasang pada M1. Kemudian, dia mengunduh data tersebut dan dipelajari agar motor lebih kompetitif.

“Kami telah melakukan segalanya. Sayangnya, itu belum cukup. Kami tidak tahu apa yang terjadi sebelumnya”pungkasnya.

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...