Home / Gaya Hidup / Kecantikan / Otak Atlet Lebih Encer Ketimbang Orang Biasa

Otak Atlet Lebih Encer Ketimbang Orang Biasa

Aktualpost.com – Mungkin, anda pernah beranggapan bahwa atlet hanyalah seseorang yang mengandalkan fisik saja. Dan anda berfikir tidak lebih pintar daripada anda. Namun, itu bisa menjadi salah besar. Dalam sebuah penilitian, atlet memiliki otak yang lebih encer daripada mahasiswa dalam penelitian tersebut.

“Para atlet bisa sangat fokus pada waktu yang singkat. Hal ini membuat kemampuan belajar mereka di atas rata-rata,” dikatakan oleh peneliti Jocelyn Faubert dari University of Montreal School of Optometry.

Dalam penelitian ini, melibatkan setidaknya 102 atlet profesional, 173 atlet amatir, dan 33 mahasiswa yang bukan atlet. Semua peserta diminta untuk mengikuti benda yang bergerak di monitor. Mereka sama sekali tidak boleh menggunakan kemampuan fisik. Te ini diulangi hingga lima belas kali dalam lima hari.

Hasil menunjukkan bahwa hasil tes para atlet lebih baik daripada mahasiswa yang tidak mengikuti olahraga. Selain itu, para atle juga memiliki kecenderungan mempelajari sesuatu yang baru labih cepat. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa atlet tak hanya dibatasi pada bidang olahraga yang ditekuninya.

Namun, penelitian ini tak bisa menunjukkan apakah kemampuan tersebut didapatkan para atlet dari latihan atau yang lain. Tetapi, pada penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa beberapa alet yang semakin serin gberlatih, akan memiliki ketebalan otak lebih tebal.

Baca Juga

Jangan Belanja Saat Perut Kosong

Jika Anda berbelanja di supermarket dalam keadaan lapar, kemungkinan besar Anda justru akan membeli banyak ...