Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Artikel Kesehatan / Otot Vagina Perlu Dilatih, Bagaimana Caranya?

Otot Vagina Perlu Dilatih, Bagaimana Caranya?

Setiap wanita pasti ingin organ intimnya kembali ketat dan rapat, tapi gimana caranya?

Otot Vagina Perlu Dilatih, Bagaimana Caranya

Kalau mengkonsumsi Bahan Kimia Obat (BKO), bukan hasil maksimal yang didapat karena bisa menimbulkan berbagai efek sampingnya. Dua cara bisa dilakukan untuk melatih otot vagina wanita, seperti penjelasannya di bawah ini!

Kerucut Vagina

Vaginal cone berbentuk seperti tampon dengan berat yang bervariasi. Cara menggunakan adalah dengan memasukkan kerucut kecil ke dalam vagina dan meremasnya dengan menggunakan otot-otot vagina. Lakukan ini beberapa kali sehari sedikitnya 15 menit. Metode ini perlahan-lahan akan membantu mengencangkan otot vagina.

Latihan Kegel

Latihan vagina terkenal yang dapat membantu memperkuat otot-otot vagina adalah latihan kegel. Senam kegel berguna untuk melatih otot dasar panggul atau disebut pubococcygeus (PC). Otot-otot yang bergerak adalah organ dalam panggul yaitu rahim, kantong kemih, dan usus.

Teknik senam Kegel yang mudah dilakukan caranya adalah kontraksikan otot seperti menahan kencing untuk awalnya selama 5 detik, kemudian kendurkan. Terus ulangi latihan tersebut setidaknya lima kali berturut-turut dengan meningkatkan lama waktu menahan kencing 15-20 detik.

Latihan ini tergolong mudah karena bisa dilakukan kapan saja dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit. Tidak hanya membantu memulihkan elastisitas vagina, tetapi juga meningkatkan aliran darah ke daerah vagina. Hal ini sangat efektif dalam meningkatkan libido pada wanita dan meningkatkan respons terhadap rangsangan seksual.

Below Article Banner Area

Baca Juga

vaksin-palsu-bayi-

Kasus Vaksin Palsu; Polisi beberkan : ada Oknum Dokter yang Cari Vaksin Palsu di Pasar Pramuka & Jatinegara

  Polisi membeberkan kalau lokasi pencarian vaksin yang dilakukan oleh oknum dokter di Rumah Sakit ...