Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Pabrik Ganti Buruh yang Meminta Gaji Lebih Dengan Robot

Pabrik Ganti Buruh yang Meminta Gaji Lebih Dengan Robot

robot-di-pabrik-china

Robot-robot dibawa untuk mengganti buruh di China karena mereka meminta gaji lebih tinggi. Sebuah video menunjukkan proses produksi dalam sebuah pabrik yang memproduksi lensa untuk perusahaan Jerman Carl Zeiss.

Tugas otomatis dilakukan oleh pekerja robot termasuk memakaian film perlindungan, memotong, menghaluskan dan memaketkan. Walaupun tugas-tugas ini biasanya dilakukan oleh manusia, CCTV News melaporkan jika perubahan ini muncul di Guangdong, China.

Zeng Zhiyong, Carl Zeiss Vision Technologies Ltd menjelaskan: “Pada 2012, Zeiss Group menginformasikan kepada kami jika biaya buruh di China dua kali lebih mahal dari di Meksiko dan empat kali lebih mahal dari India.”

“Kami sangat terkejut dengan perbedaan yang besar ini dan berpikir bagaimana kami bisa mengembangkan produktivitas,” tambahnya.

Mesin-mesin robot ini menyebabkan pabrik itu mengurangi 70 tenaga kerja (dari 440 menjadi 370 tenaga kerja pada 2015). Mereka tadinya memproduksi 4 juta lensa setiap tahunnya. Dengan tenaga robot, angka produksi naik menjadi lima juta.

Zeng menambahkan jika biaya produksi per lensa yang mereka miliki menjadi yang terendah dari semua pabrik Zeiss di seluruh dunia. Pabrik-pabrik lain termasuk the Rongxin Packaging Corporation juga melakukan pergantian. Sekarang mereka bisa memproduksi 1,8 juta kaleng per hari.

“Kami dulunya menggunakan 60 pekerja dalam satu shift tapi sekarang kami hanya perlu 48. Dan mereka hanya bertanggung jawab untuk kualitas kontrol dan perawatan mesin,” kata Ji.

Dia menambahkan jika proses kompleks berarti pekerja berpendidikan lebih tinggi diperlukan. Jika buruh mampu mengedukasi diri lebih baik, gaji mereka bisa naik 10-20 persen dari gaji buruh rata-rata.

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...